Penuhi Kebutuhan Gas LPG 3 Kilogram Kini Hadir di Kaduagung Timur

Mei 18, 2021
Selasa, 18 Mei 2021

 LEBAK, BeritaKilat.Com – Kelangkaan dan melambungnya harga gas elpiji tiga kilogram di wilayah Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Banten akibat kurangnya pasokan kepada masyarakat dari agen penyalur, saat ini sedikit mendapat angin segar dengan kehadiran pangkalan gas elpiji ‘Regina Novaliana’ yang beralamat di jalan Syeh Nawawi Rt.02/04 Kampung Kaduagung Desa Kadu Agung Timur Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.

Pangkalan tersebut merupakan kepanjangan tangan dari agen PT Bima Bumi Nusatama yang beralamat di Desa Sukamanah Rt 01/03 Desa Mekarsari Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak – Banten. Karena menjual dengan harga eceran tertinggi HET sesuai peraturan Bupati nomor 01 tahun 2015 yakni RP.16.000,- sesuai dengan pengajuan daftar penerima masyarakat yang tergolong miskin.

Erni warga sekitar ketika  dikonfirmasi media ini menuturkan, dirinya sedikit terbantu dengan adanya pangkalan ini walaupun masih tergolong baru.

"Alhamdulilah pak, biasanya kita beli isi ulang tabung seharga Rp.25.000,- ke warung pengecer, dengan adanya pangkalan punya ibu regina ini kita hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp.16.000,- semoga kedepan kuotanya bisa lebih banyak lagi,” harap Erni.

Disaat yang sama, pemilik pangkalan Regina ketika dimintai tanggapannya lewat pesan whatsappnya menjawab, ini merupakan sebuah bentuk kepedulian ditengah kelangkaan dan melambungnya harga gas elpiji, apalagi ditengah masa pandemi dan situasi hari raya idul fitri seperti sekarang ini.

"Ini panggilan dari hati pak, kalau berbicara keuntungan mungkin tidak seberapa karena masyarakat banyak yang menjerit apalagi dalam masa pandemi dan berbarengan dengan hari raya idul fitri,” ujar Regina sosok perempuan cantik yang berkomitmen untuk menjadi pengusaha sukses ini.

Ditempat terpisah, Sekretaris Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FK-LSM) Kabupaten Lebak, Hasan Basri S.Pd.I yang kebetulan berkantor di Desa Kadu Agung Timur mengapresiasi langkah - langkah yang diambil oleh pangkalan demi untuk sedikit meringankan beban biaya kehidupan masyarakat sekitar apalagi dalam masa sulit seperti sekarang ini.

"Kita dukung semua pangkalan khususnya di desa kadu agung timur kalau bisa kuota bisa di tambah lebih banyak lagi agar masyarakat tidak merasa terbebani dengan kelangkaan dan harga yang di atas harga eceran tertingi,” tutup pria yang selalu mengenakan kopiyah hitam kebanggaanya.

Reporter : Cusmin

Thanks for reading Penuhi Kebutuhan Gas LPG 3 Kilogram Kini Hadir di Kaduagung Timur | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Penuhi Kebutuhan Gas LPG 3 Kilogram Kini Hadir di Kaduagung Timur

Posting Komentar

Translate