Lagi Pelecehan Terhadap Profesi Jurnalis, Pimred PortalRealita.Com Diusir Kadis DPMTSP Saat Konfirmasi Dikantornya

Juli 02, 2021
Jumat, 02 Juli 2021

 


LEBAK, AktualBanten.Com – Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak Yosep usir Pimpinan Redaksi PortalRealita.Com Yudhistira ketika menemuinya untuk melakukan konfirmasi terkait perijinan dikantornya komplek Kantor Pemerintahan Kabupaten Lebak. Senin 28 Juni 2021 lalu.

Dikatakan Yudhistira, saat itu sambil menunjuk muka  dan mengusir wartawan, dengan sikap yang sangat arogan Yosep berkata.

“Ini ruangan saya, dan saya berhak mengusir anda dari ruangan saya”, cetus Yosep Kepala DPMTSP diruang kerjanya sambil menunjuk muka watawan,

Awalnya dituturkan Yudhi, Yosep memang terlihat ramah saat berbincang dan menjawab beberapa pertanyaan dari rekan aktivis dan wartawan. Namum, entah tersudut atau apa dirinya langsung murka dan mengusir rekan aktivis dan wartawan.

“Tidak selayaknya seorang pejabat publik bersikap arogan seperti ini, apalagi sampai menunjuk-nunjuk muka dan mengusir, dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai insan pers tentu saja kita mengacu pada UU Pers nomor 40 tahun 1999, dalam hal mencari dan memperoleh keterangan dari narasumber,” kata Yudistira ketua umum Barisan Rakyat Lawan Korupsi (BARALAK) yang juga sekaligus Pemred Media Online PortalRealita.com.

Dengan sikap kadis DPMTSP seperti ini, menurut Yudhistira, patut diduga jika kadis DPMTSP kabupaten Lebak anti kritik.

“Oleh karenanya, Minggu ini saya akan segera layangkan surat demo pada DPMTSP. Ini bertujuan agar seorang pejabat publik yang sudah disumpah jabatan tidak seharusnya memiliki sikap arogansi berlebihan ketika dikonfirmasi terkait kinerjanya,” tandas Yudistira.

Sepertinya ancaman demo yang diucapkan oleh ketua umum Barisan Rakyat Lawan Korupsi Indonesia (BARALAK) bukan hanya isapan jempol semata.

Ini terbukti dengan surat yang bernomor 212/UNRAS/220.GAMPAR, Prihal pemberitahuan Aksi Keprihatianan yang akan di gelar di Depan Kantor Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak. Jum’at 02 Juli 2021.

Aksi ini buntut dari sikap arogansi sang Kepala Dinas yang kurang etis dilakukan. Diberitakan PortalRealita sebelumnya, Yosep Nurholis murka dan menunjuk wartawan dan aktivis lalu berujung pengusiran ketika di konfirmasi terkait perijinan.

Buntut dari sikap Arogansi Kadis DPMPTSP tentu saja menuai banyak keritikan, mengingat sikap seorang pelayan publik tidak sepantasnya mengedepankan emosional dalam menghadapi para awak media dalam menjalankan tugasnya.

“Jadi jika memang seorang pejabat Publik bertindak Arogan, ini sebuah sikap yang sangat keterlaluan, padahal sudah menjadi kewajibannya untuk melayani publik,” ujar Agustian Ketua Aliansi Gampar saat ditemui media ini. Selasa (29/06).

“Atas kejadian tersebut, mutlak Oknum pejabat tersebut sudah mengkangkangi peraturan pemerintah no 53 th 2010 tentang ASN” lanjutnya.

“Jadi kami Aktivis yang tergabung dalam Aliansi GAMPAR Banten hari ini akan melayangkan surat pemberitahuan Aksi ke Polres Lebak, Insya Allah jadwal aksinya pada hari Jum’at (02/07),” Tandas Agus.

Hal senada ditegaskan Sekjen BARALAK Indra Montel Lugay, bahwa sudah selayaknya seorang Kadis yang bersikap layaknya seorang preman dikritisi.

“pada aksi keprihatinan nanti tuntutan kita jelas, kita mendesak Oknum pejabat arogan tersebut untuk mundur dari jabatannya,” tegas Lugay.

Lugay menambahkan bahwa Aksi Keprihatian yang akan di gelar di depan Kantor DPMPTSP, ini sebagai bentuk rasa solidaritas ketika hak-hak wartawan dan aktivis dalam menjalankan tugasnya terhalang oleh sikap arogansi sang oknum.

Sampai berita ini diturunkan, awak media AktualBanten.Com belum bisa menemui ataupun menghubungi Kadis DPMTSP Lebak karena nomornya tidak dapat dihubungi.

(Red)

 

 

Thanks for reading Lagi Pelecehan Terhadap Profesi Jurnalis, Pimred PortalRealita.Com Diusir Kadis DPMTSP Saat Konfirmasi Dikantornya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Lagi Pelecehan Terhadap Profesi Jurnalis, Pimred PortalRealita.Com Diusir Kadis DPMTSP Saat Konfirmasi Dikantornya

Posting Komentar

Translate