Guna Pulihkan Ekonomi Nasional, Pemda Lebak Melalui PUPR Bidang Bina Marga Terus Genjot Pembangunan Jalan dan Jembatan

September 29, 2021
Rabu, 29 September 2021

 

LEBAK, BeritaKilat.Com – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lebak, terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Salah satunya adalah pembangunan jembatan Cisimeut Kampung Jampang di ruas Jalan Jampang – Muncang yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan  Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebak senilai Rp. 7.418.223.000,00.

 


Hal ini dikatakan Hamdan Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Lebak kepada wartawan saat dihubungi melalui selulernya, Rabu 30 September 2021.

Dengan adanya jembatan ini, menurut Hamdan, diharapkan memberikan pertumbuhan ekonomi cukup besar bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Lebak.

 


“Dengan dibangunnya jembatan cisimeut (kp.jampang) semoga dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi warga. Karena jembatan tersebut menghubungkan antara kecamatan Cimarga dengan kecamatan muncang,” ujar Hamdan.

 


Masih kata Hamdan, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Lebak, pembangunan jembatan ini baru saja dimulai dan diperkirakan akan selesai sekitar pertengahan Desember nanti.

 

Senada, CV Bumen Jaya Abadi selaku pelaksana kegiatan pembangunan Jembatan Cisimeut Kampung Jampang saat dihubungi media ini mengatakan, pekerjaan jembatan ini baru saja dimulai pengerjaannya. Selaku pelaksana ia mengharapkan pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal.

 


“Ya kang baru saja kami mulai pekerjaannya, semoga dapat diselesaikan sesuai jadwal,” ungkapnya.

 

Seperti diketahui, Pembangunan jalan tahun 2021 ini tengah dikerjakan sepanjang 70 kilometer di sejumlah titik ruas jalan Kabupaten Lebak. Di antaranya ruas jalan Sobang – Cigemlong, juga jalan TB. Hasan (Menghubungkan jalan Siliwangi dan Jalan raya Cipanas), namun kegiatan yang ini dibiayai dari bantuan Keuangan Provinsi senilai Rp. 6.122.267.000,-.

 

Begitu juga jalan yang lainnya seperti halnya jalan menuju ke perbatasan Pandeglang. Semua Pembangunan jalan itu menurut Hamdan, guna menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

 


“Dimana jalan kabupaten memberikan kesejahteraan cukup besar terhadap masyarakat, karena kegiatan ekonomi bisa dilakukan setiap saat. Selain itu juga DPUPR Lebak membangun jembatan untuk membuka daerah - daerah terisolir, seperti jembatan Jampang di Sungai Cisimeut dan pelebaran jembatan di Ciminyak, Gunungkencana dan Dengung,” imbuhnya.

 

Pembangunan infrastruktur itu dipastikan dapat memberikan dampak positif yang luar biasa karena bisa mempercepat pemulihan ekonomi nasional juga mampu mengatasi kemiskinan di masa pandemi.

 

"Dengan baiknya jalan dan jembatan itu masyarakat lebih cepat menjual produk hasil komoditas pertanian dan perkebunan ke pasar, " jelasnya.

 


Pada bagian lain Hamdan juga menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tersebut juga mampu menyerap tenaga kerja lokal, oleh karena itu, kontribusi pembangunan jalan dan jembatan yang sedang dilaksanakan oleh Bidang Bina Marga Dinas PUPR Lebak dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

(Adv)

 

 

 

Thanks for reading Guna Pulihkan Ekonomi Nasional, Pemda Lebak Melalui PUPR Bidang Bina Marga Terus Genjot Pembangunan Jalan dan Jembatan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Guna Pulihkan Ekonomi Nasional, Pemda Lebak Melalui PUPR Bidang Bina Marga Terus Genjot Pembangunan Jalan dan Jembatan

Posting Komentar

Translate