Kades Terpilih Desa Pabuaran Hj. Suyeni Marah – Marah Dikonfirmasi Wartawan Terkait Dugaan Politik Uang

Oktober 27, 2021
Rabu, 27 Oktober 2021

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Kepala Desa Pabuaran Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak yang terpilih pada perhelatan pesta demokrasi tingkat Desa serentak tahun 2021 yang digelar Minggu 24 Oktober 2021 kemarin, diduga kuat terindikasi praktek politik uang. Pasalnya dari hasil penelusuran wartawan dan sejumlah anggota LSM Laskar Banten Reformasi dilapangan, ditemukan adanya amplop berisi uang Rp. 50.000,- beserta foto serta ajakan memilih calon nomor 02 pada Pilkades Desa Pabuaran.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Laskar Banten Reformasi (LSM-LBR) Sutisna Timor sangat menyayangkan kejadian yang menciderai pesta demokrasi yang harusnya berjalan jurdil ini.

“Pilkades merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi yang begitu merakyat. Pemilu tingkat desa ini merupakan ajang kompetisi politik yang begitu mengena kalau dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran politik bagi masyarakat. Namun sayangnya masih saja ditemukan hal yang tidak bagus untuk pembelajaran politik di daerah kita, salah satunya adalah unsur Money politik yang dijadikan iming-iming dorongan dalam pemilihan oleh calon kades seperti terjadi di Pabuaran,” ujar Tisna Timor.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Ketua PPWI Lebak Abdul Kabir melalui jalur whatsappnya, Kepala Desa terpilih Hj. Suyeni bukannya menjawab malah menuduh wartawan tidak sopan menanyakan persoalan tersebut kepada dirinya. Ia juga dengan gamblang menanyakan apa maksud dan tujuan dengan “akan menaikan pemberitaan” padahal tidak ada kata - kata seperti itu dalam chat yang dikirimkan Ketua PPWI Kabupaten Lebak kepadanya.  

“Apa maksudnya akan menaikan pemberitaan, bapak sudah tidak sopan ke saya menanyakan hal itu pukul 11 malam,” ujar Suyeni dengan nada berapi - api melalui sambungan Whatsappnya.

Terpisah, Yadi Basari Gunawan, Camat Kecamatan Rangkasbitung saat diminta tanggapannya terkait informasi yang didapatkan media ini dari sumber terpercaya dengan menunjukan foto amplop dan uang Rp. 50.000,- serta foto stiker ajakan dari calon kades 02 untuk memilih dirinya, sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapannya.  (Tim/Red)

 

Thanks for reading Kades Terpilih Desa Pabuaran Hj. Suyeni Marah – Marah Dikonfirmasi Wartawan Terkait Dugaan Politik Uang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Kades Terpilih Desa Pabuaran Hj. Suyeni Marah – Marah Dikonfirmasi Wartawan Terkait Dugaan Politik Uang

Posting Komentar

Translate