Koordinator BK-LSM Lebak "Camat Cibadak dan DPMD Lebak Mana yang Bener ????

Oktober 15, 2021
Jumat, 15 Oktober 2021

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Koordinator Badan Koordinasi Lembaga Swadaya Masyarakat (BK-LSM) Kabupaten Lebak, Mamik Selamet  menyayangkan adanya  perbedaan pandangan antara Camat Cibadak dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lebak, soal Dugaan rangkap jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) Bojongcae, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, yang merangkap sebagai Guru di MTs Yayasan Nurul Falah, Desa Bojongpandan, Kecamatan Tunjungteja Kabupaten Serang. Menuruynya, perbedaan pandangan tersebut, berdampak buruk terhadap Citra Pemerintahan di Wilayah Kabupaten Lebak.

 

"Jujur saja, kami sangat menyayangkan atas adanya perbedaan pandangan soal dugaan rangkap jabatan Sekdes Bojongcae, menurut Camat Cibadak itu tidak melanggar aturan, dan menurut DPMD Lebak itu melanggar aturan, kita kan jadi bingung ini mana yang bener" ungkap Mamik.

 

Menurutnya, selaku penyelenggara pemerintahan di Wilayah Kabupaten Lebak, sudah seharusnya semuanya berpedoman kepada peraturan yang berlaku.

 

"Aturannya sudah gamblang, dalam UU nomor 6 tahun 2014, Pasal 51 huruf (i), sudah jelas, kemudian dalam Peraturan Bupati Lebak Nomor 23 Tahun 2017, Pasal 2 huruf (i), juga sangat jelas, larangan Prades rangkap jabatan, kan itu batasan-batasannya, kalo menurut Camat itu tidak melanggar, apa dasar yang dipakainya, sementara Sdr.Dadang, selaku Sekdes, namanya juga tertera pada SIMPATIKA Kemenag, bintangnya hijau empat, dan setelah ketahuan data tersebut dirubah keterangan statusnya jadi lain-lain, ini sangat jelas ko" beber Mamik.

 

Dikatakan Mamik, dirinya telah melayangkan Surat kepada Camat Cibadak dan akan menindaklanjutinya pada pihak terkait lainnya.

Thanks for reading Koordinator BK-LSM Lebak "Camat Cibadak dan DPMD Lebak Mana yang Bener ???? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Koordinator BK-LSM Lebak "Camat Cibadak dan DPMD Lebak Mana yang Bener ????

Posting Komentar

Translate