Terkait Tewasnya Pengembala Ternak Akibat Aliran Listrik di Lebak Selatan, FLB Gelar Unjukrasa Tuntut PLN Tanggung Jawab

November 02, 2021
Selasa, 02 November 2021

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Sejumlah massa yang mengatasnamakan Forum Lembaga Bersatu menggelar aksi demontrasi didepan Kantor Perusahaan Listik Negara (PLN) Unit Pembantu 3 Rangkasbitung. Selasa 02 November 2021.

Aksi yang dimotori oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Laskar Banten Reformasi (LSM-LBR) besutan Sutisna Timor menyuarakan aspirasi masyarakat Lebak Selatan yang tersengat aliran listrik hingga meninggal dunia bersama hewan ternak kerbau yang di gembalakannya. Hal ini diduga kuat akibat kelalaian PLN dalam melakukan pengawasan.  

Dalam orasinya Sutisna Timor meminta Pihak PLN Bertanggung Jawab kepada keluarga korban baik secara materiil ataupun moril, Tisna juga menuntut agar pejabat PLN yang saat ini memimpin PLN Lebak mundur dari jabatannya karena dipandang tidak mampu melaksanakan tugas dengan baik. meski sudah memeberikan kompensasi menurut Tisna, namun sampai saat ini pihak Aparat Penegak Hukum belum ada tindak lanjut dalam menangani kejadian ini, untuk itu ia meminta pihak Kepolisian Polres Lebak segera menuntaskan kasus ini agar masyarakat kabupaten lebak segera mengetahui kejelasan penyelesaiannya.  

“Kami menuntut Pihak APH dalam hal ini Kepolisian Polres Lebak segera menindak lanjuti persoalan ini karena ini sudah 3 bulan mengendap tanpa ada kejelasan, Kalau bukan ke PLN lalu kepada siapa kami dan pihak Korban meminta pertanggung jawaban atas kematian saudara kami di Lebak selatan, jelas ini akibat kelalaian PLN dengan adanya kabel listrik milik PLN yang menjuntai ke tanah dan dibiarkan meski hal ini sangat membahayakan nyawa, terbukti satu nyawa melayang bersama 4 kerbau yang sedang ia gembalakan, selaku masyarakat termajinalkan yang juga masyarakat kabupaten Lebak, kami meminta keadilan ditegakkan tegak lurus tanpa tebang pilih, untuk itu kami meminta PLN bertanggung jawab secara penuh kepada korban baik materiil maupun imateriil, kami juga mendesak agar pejabat PLN Lebak segera dicopot dari jabatannya, karena kami memandang tidak ada empati dan keseriusan dalam menangani persoalan yang merenggut nyawa masyarakat Lebak,” ujar Tisna Timor sambil mengacungkan microphone keatas menggelorakan memanuasiakan manuasia kepada kawan – kawannya.

Sementara itu, dipihak lain, Kepala UP 3 Rangkasbitung Ismadina ketika dihubungi untuk dimintai tanggapannya melalui Whatsapp belum memberikan jawabannya meski dalam posisi online. (*/Red)

Thanks for reading Terkait Tewasnya Pengembala Ternak Akibat Aliran Listrik di Lebak Selatan, FLB Gelar Unjukrasa Tuntut PLN Tanggung Jawab | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Terkait Tewasnya Pengembala Ternak Akibat Aliran Listrik di Lebak Selatan, FLB Gelar Unjukrasa Tuntut PLN Tanggung Jawab

Posting Komentar

Translate