Jum’at Berkah PPWI dan FK-LSM Lebak Peduli Dhuafa

Januari 29, 2022
Sabtu, 29 Januari 2022

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Ditengah kelangkaan minyak goreng dibeberapa mini market serta melambungnya harga beberapa komoditas pokok, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Forum Lembaga Swadaya Masyarakat (FK-LSM) Kabupaten Lebak mencoba berbagi rezeki Jum’at Berkah dengan membagikan sejumlah nasi kotak serta santunan rutin PPWI terhadap anak yatim piatu di Kelurahan Muara Ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Jumat 28 Januari 2022.

 

“Kegiatan rutinitas yang selalu kami laksanakan setiap hari jum’at ini merupakan implementasi kami selaku salah satu pilar dalam demokrasi, hari jum’at yang penuh dengan keberkahan ini kami jadikan momentum untuk sedikit berbagi dengan para pengayuh becak, pengais sampah, serta anak – anak yatim di sekitar kami sebagai wujud kepedulian serta ungkapan syukur yang tak terhingga kepada Allah. SWT. Karena masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk tetap melaksanakan tugas kami sebagai kontrol sosial di Kabupaten Lebak,” ungkap Abdul Kabir Ketua PPWI Kabupaten Lebak ketika ditemui usai melaksanakan kegiatan di Kawasan Pemda Lebak.

 

Ditemui terpisah, Yayat Ruyatna Ketua FK-LSM Lebak mengaku ada kepuasan tersendiri setiap kali melaksanakan Jumat Berkah dan dapat berbagi kepada sesama bersama PPWI, Yatna sapaan akrab Ketua FK-LSM Lebak ini berujar sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Program Jum’at Berkahnya PPWI Lebak di Kawasan Kota Rangkasbitung.

 

“Kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan oleh PPWI dan FK- LSM Lebak ini memberikan saya nuansa spiritual yang begitu mendalam, ada kepuasan tersendiri yang saya rasakan dapat berbagi dalam keadaan sulit seperti ini, organisasi kami bukan organisasi nirlaba yang menghasilkan banyak uang, organisasi kami juga bukan lembaga yang mendapat dana dari donatur pengusaha berkantong tebal yang ada di Kabupaten Lebak, tetapi kami peduli terhadap mereka yang membutuhkan uluran tangan meski yang kami berikan jauh dari apa yang mereka butuhkan,” ungkap sesepuh LSM Lebak ini mengahiri perbincangan. (Red)

 

 

 

 

 

 

Thanks for reading Jum’at Berkah PPWI dan FK-LSM Lebak Peduli Dhuafa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Jum’at Berkah PPWI dan FK-LSM Lebak Peduli Dhuafa

Posting Komentar

Translate