Menyoal Vaksinasi Usia Anak Enam Sampai Sebelas Tahun, Dinkes Lebak : Aman dan Bermanfaat

Januari 28, 2022
Jumat, 28 Januari 2022

 


Lebak, BeritaKilat.Com Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak laksanakan vaksinasi untuk anak usia enam sampai 11 tahun. Kepala Bidang SDMK Endang Komarudin dan Kepala Bidang P2PL Dinkes Kabupaten Lebak Dr. Firman Rahmatullah menjelaskan bahwa vaksin COVID-19 untuk anak umur enam tahun sampai 11 tahun bermanfaat dan aman.

Karena itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak berharap para orang tua memberi dukungan untuk suksesnya kegiatan tersebut dan menyegerakan vaksinasi anak-anaknya. Dinkes juga memastikan jika vaksinasi aman dan bermanfaat.

“Terkait pendistribusian untuk alat-alat vaksinasinya termasuk dari SDMK kami siapkan agar vaksinasi anak usia enam sampai sebelas tahun ini berjalan lancar, kami berharap tidak ada lagi penolakan dan sebagainya, untuk pelaksanaan dilapangan bisa disampaikan Dr. Firman, beliau yang lebih paham kebutuhannya untuk bidang ini,” ungkap Endang Komarudin Kabid SDMK Dinkes Lebak yang juga Ketua Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ini kepada BeritaKilat.Com

Ditempat yang sama, Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Dr. Firman Rahmatullah menjelaskan secara terperinci terkait keamanan dan manfaat dari vaksin anak usia enam dampai sebelas tahun untuk kesehatan anak.

“Salam sehat untuk semua warga Kabupaten Lebak utamanya dan Indonesia pada umumnya, vaksinasi usia 6 - 11 tahun yang sekarang sedang gencar dilaksanakan oleh Pemerintah, sebagai orang tua bapak ibu tidak usah khawatir, karena vaksinasi ini sudah melalui uji tahapan sebelumnya dan pasti aman untuk dipakai,” tutur Dr. Firman memulai penjelasannya.

Pada bagian lain Firman menjelaskan, Pemerintah berupaya untuk melindungi seluruh warga masyarakatnya agar sehat dan terhindar dari covid-19.

“Pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa vaksinasi anak enam sampai sebelas tahun ini merupakan program pemerintah, jadi ketika nanti ada kejadian ikutan pasca imunisasi yang menjadi kekhawatirkan warga masyarakat, pastinya kita semua akan bersama-sama menuntaskan semuanya kita semua bertanggung jawab, memang ada saja yang namanya kejadian, itu semua terjadi sebelum dilakukan pemeriksaan secara form skrining, saat ini kita akan berjalan sesuai dengan prosedur, dan diharapkan para orangtua mendampingi dan menjelaskan kepada petugas bilamana ada riwayat medis yang menimpa anaknya sebelum dilakukan vaksinasi ini,” jelasnya.

Kabid SDMK Endang Komarudin menambahkan, Pemerintah menjamin kesehatan seluruh penduduk atau warga masyarakat Indonesia, Endang juga menitik beratkan terkait peran serta Sekolah dan Orangtua khususnya ketika mendampingi anaknya divaksin. Untuk itu, sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, pihak dinas terlebih dahulu melakukan sosialisasi melalui Dinas Pendidikan Kabupaten dan  Orangtua Murid di masing – masing Sekolah.

“Selain untuk anak 6 sampai 11 tahun, vaksinasi kali ini juga menyasar kepada Lansia, mudah-mudahan semuanya bisa mendukung serta bersama-sama mensukseskan kegiatan ini, kami juga sudah berkoordinasi dan sosialisasi sebelum melakukan vaksinasi secara serentak, dari tingkat Dinas Pendidikan Kabupaten kemudian kepada orang tua murid di masing-masing sekolah, hal itu kami lakukan untuk menjamin semua anak di usia tersebut terhindar dari paparan virus covid-19.  Jangan takut untuk bertanya dan memberikan informasi terkait riwayat penyakit anak – anaknya sejelas – jelasnya kepada petugas-petugas kami di lapangan, tak kenal maka tak sayang, tanyakan kepada petugas apabila bapak Ibu merasa ada hal penting terkait vaksinasi anak usia enam sampai sebelas tahun ini,” pungkas Endang. (Tisna Timor)

Untuk Lebih Jelasnya, Silahkan klik link : https://youtu.be/vvw1UqA_ZcE

Thanks for reading Menyoal Vaksinasi Usia Anak Enam Sampai Sebelas Tahun, Dinkes Lebak : Aman dan Bermanfaat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Menyoal Vaksinasi Usia Anak Enam Sampai Sebelas Tahun, Dinkes Lebak : Aman dan Bermanfaat

Posting Komentar

Translate