Akibat Pandemi Berkepanjangan, Wartawan Online di Catang Banting Setir Buka Counter Pulsa dan Servis Handphone

Maret 21, 2022
Senin, 21 Maret 2022

 


SERANG, BeritaKilat.Com – Sopian (26) seorang wartawan salah satu media online di Banten terpaksa banting stir lantaran terdampak pandemi virus corona yang belum juga berakhir, ia mengaku lelah setiap hari hanya meliput vaksinasi di tiap instansi pemerintah.

Dengan berbekal uang Rp. 2.000.000,- hasil penjualan daun pisang yang menjadi komoditas utama masyarakat kampung catang, Sopian bertekad membuka counter dan servis HP yang menjadi keahliannya selain menjadi wartawan.

“Cape pak kadang setiap hari hanya meliput kegiatan vaksin aja, padahal untuk meliput kegiatan tersebut saya harus mengeluarkan uang paling sedikit Rp.5000 rupiah untuk beli masker karena wajib memakai prokes saat peliputan, sedangkan dari pihak panitia kadang tidak ada perhatiannya sama kita,” ungkap Sopian lirih.   

Diakui Sopian, ini hanya kegiatan tambahan saja, pekerjaannya sebagai seorang kuli tinta tetap ia lakoni setiap hari, “ ini sambilan saja pak, setelah saya beraktifitas menjalankan tugas saya selaku wartawan, paling setelah beres liputan saya ke counter ini,” ucapnya.

Sopian berharap dengan adanya kegiatan tambahan seperti ini, ia dapat bangkit dari keterpurukan ekonomi dan dapat membantu istrinya yang menjadi buruh disalahsatu Pabrik Sepatu di Kawasan Kabupaten Lebak.

“Mudah – mudahan usaha ini berjalan dengan lancar dan dapat dijadikan mata pencaharian dalam meningkatkan ekonomi keluarga, kasian istri saya harus kerja dipabrik sepatu yang gaji nya UMR,” pungks Sopian. (Kok)

Thanks for reading Akibat Pandemi Berkepanjangan, Wartawan Online di Catang Banting Setir Buka Counter Pulsa dan Servis Handphone | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Akibat Pandemi Berkepanjangan, Wartawan Online di Catang Banting Setir Buka Counter Pulsa dan Servis Handphone

Posting Komentar

Translate