PT Genesis Regenaration Smelter Kucurkan Dana CSR Bangun Jembatan di Desa Cemplang

Juli 24, 2024
Rabu, 24 Juli 2024


SERANG, BeritaKilat.com - PT Genesis Regeneration Smelting yang beralamat di Jalan Nasional Cikande – Rangkasbitung Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, merealisasikan program kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar (CSR) dengan membangun kembali jembatan penghubung antar kampung di Kampung Masigit Desa Cemplang Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang. 

Sumber Dana yang digunakan adalah murni berasal dari sumbangan Dana Program Corporat Sosial Responsibility PT Genesis Regeneration Smelting. 

Hal ini diketahui berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Cemplang Agus Tani ketika ditemui Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Banten di Kantornya, Senin 22 Juli 2024.

“Pekerjaan sendiri sudah hampir rampung, sedang dipasang pembesian untuk tulangan coran, sedangkan sumber dana pembangunan jembatan jalan AMD ini murni hasil sumbangan CSR dari PT Genesis,” ujar Kades Cemplang Agus Tani. 

Agus Tani juga menambahkan, selain pembangunan jembatan penghubung dua kampung yakni Kampung Masigit dan Cibodas, dalam program CSR ini, PT Genesis rencananya masih ditahun ini juga akan merehabilitasi kantor Desa Cemplang. 

“Selain jembatan, dalam waktu dekat ini PT Genesis juga akan memberikan bantuan kepada Desa Cemplang berupa rehab gedung Kantor Desa, insya Allah dengan Bantuan CSR dari Genesis kantor desa ini bangunannya akan kita tingkatkan, kemarin sudah di cek kesini oleh pihak perusahaan,” Terang Kades yang dikenal dekat dengan warga masyarakat ini. 

Lebih lanjut Agus menjelaskan, selama ini dalam membangun desanya, ia hanya bertumpu pada bantuan dan program pemerintah melaui Dana Desa serta bantuan lainnya yang diperoleh melalui pengajuan Desa, tetapi semenjak adanya perusahaan ini ia mengakui merasa sangat terbantu karena dengan kepeduliannya PT Genesis Regenerstion Smelter melalui program CSR, peningkatan infrastruktur dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. 

“Selaku Kepala Desa, saya memberikan apresiasi setinggi tingginya serta berterimakasih yang tak terhingga kepada pimpinan atau owner PT Genesis yang sudah membantu saya dalam membangun desa ini,semoga perusahaan ini selalu eksis dan sukses dalam membangun usahanya,” imbuh Agus. 

Sementara itu dipihak lain, Icut (50) salah seorang masyarakat Desa Cemplang yang berhasil ditemui awak media ini, mengaku sangat berterimakasih dan bersyukur atas segala upaya Kepala Desa Cemplang dalam memenuhi kebutuhan masyarakatnya akan sarana jalan dan jembatan sebagai akses ekonomi warga, ia juga menyebut baru kali ini ada perusahaan yang mau mengucurkan bantuan ke desa ini dengan nilai yang begitu besar. 

"Alhamdulillah berkat adanya bantuan dari PT Genesis akses jalan kami kembali normal, ekonomi jadi lancar, terimakasih Genesis semoga tambah sukses, untuk pak Kades Agus Tani juga kami masyarakat sangat berterimakasih atas apa yang sudah bapak lakukan untuk kami," pungkasnya. (Red) 



Thanks for reading PT Genesis Regenaration Smelter Kucurkan Dana CSR Bangun Jembatan di Desa Cemplang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on PT Genesis Regenaration Smelter Kucurkan Dana CSR Bangun Jembatan di Desa Cemplang

Posting Komentar

Translate