Rapat Konsolidasi KBM : Andra Soni Sebut Pemekaran Kabupaten Lebak Akan Berdampak Pada Kemakmuran di Wilayah Banten Selatan

September 19, 2024
Kamis, 19 September 2024




LEBAK, BeritaKilat.com – Koalisi Banten Maju gelar rapat koordinasi dan Konsolidasi di hotel Mutiara Lebak Banten. Rabu 18 September 2024

Bakal calon Gubernur Banten Andra Soni menyebut, dirinya akan mendukung sepenuhnya rencana pemekaran wilayah di kabupaten Lebak.

Pemekaran wilayah Cilangkahan dari Kabupaten Lebak, menurutnya akan berimbas pada pemerataan kemakmuran rakyat di wilayah Banten selatan.

“Harus ada upaya khusus untuk meningkatkan wilayah di Selatan ini untuk menjadi wilayah yang mempunyai kemakmuran, salah satunya daerah otonomi baru,” kata Andra usai memberikan sambutannya dalam rapat konsolidasi KIM di hotel Mutiara.

Andra berkomitmen untuk mengawal proses pemekaran daerah Cilangkahan. Saat ini proses pemekarannya masih ada di DPR RI dalam pembentukan RUU.

Saya punya komitmen untuk mengawal wilayah otonomi baru khususnya Cilangkahan bisa berjalan,” jelasnya.

Menurut Andra, pemekaran ini bukan untuk menciptakan raja-raja kecil baru. Tapi untuk pemerataan sehingga menciptakan kemakmuran bagi rakyat di Banten bagian selatan.

Hari ini ketimpangan pembangunan terjadi tidak melulu karena perhatian yang kurang tapi angka atau fiskal wilayah Lebak-Pandeglang yang masih sangat rendah,” ucapnya.

Dalam pernyataannya dihadapan awak media, Andra soni juga akan memprioritaskan pengentasan kemiskinan, stunting dan pendidikan yang ada di Banten. (Red)

Thanks for reading Rapat Konsolidasi KBM : Andra Soni Sebut Pemekaran Kabupaten Lebak Akan Berdampak Pada Kemakmuran di Wilayah Banten Selatan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Rapat Konsolidasi KBM : Andra Soni Sebut Pemekaran Kabupaten Lebak Akan Berdampak Pada Kemakmuran di Wilayah Banten Selatan

Posting Komentar

Translate