Babinsa Bantu Siapkan Lahan Tanaman Jagung Guna Mempercepat Masa Tanam

Oktober 22, 2024
Selasa, 22 Oktober 2024
Simalungun - beritakilat. Com, 
Meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dalam bidang pertanian sudah menjadi tanggungjawab bersama terkhususnya Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di kewilayahan teritorial.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/ Bangun  Kodim 0207 / Simalungun Koptu Suwandi  membantu Ibu Henny Br.Lubis penyiapan lahan yang mau di tanami Jagung bertempat di sawah milik Ibu Henny Br.Lubis di Nagori Bukit Maraja Kecamatan Gunung Malela Kabupaten  Simalungun.
 Senin ( 21/10/2024 ).

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa sangatlah penting untuk memberikan motivasi kepada petani dan bertujuan mendukung tercapainya program swasembada pangan.

Koptu Suwandi mengatakan, untuk mencapai tujuan swasembada pangan, diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani dan Babinsa. 

“Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program pertanian guna mencapai program swasembada pangan,” ucapnya.

Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama yang tepat pula. (Tim/red) 

Thanks for reading Babinsa Bantu Siapkan Lahan Tanaman Jagung Guna Mempercepat Masa Tanam | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Babinsa Bantu Siapkan Lahan Tanaman Jagung Guna Mempercepat Masa Tanam

Posting Komentar

Translate