Direstui Masyarakat : Peternakan Ayam Dermawan Farm Sudah Lengkapi Perijinan

April 24, 2021
Sabtu, 24 April 2021

 

LEBAK, BeritaKilat.Com – Perusahaan peternakan ayam Darmawan yang berlokasi di Kampung pasirwasi dan Kampung Ciasem Desa Parungsari Kecamatan Sajira kabupaten Lebak, sudah memenuhi segala persyaratan yang diminta oleh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lebak. Selasa 24 April 2021.

Pemenuhan Persyaratan tersebut diantaranya dengan memberikan kompensasi dana Corporate Social Resfonsibility (CSR) kepada sejumlah lembaga pendidikan, Pondok Pesantren, serta sarana lainnya kebutuhan masyarakat yang terdampak oleh adanya perusahaan Darmawan Farm.

Saat ditemui wartawan, Endi selaku Pelaksana Kegiatan pembangunan Darmawan Farm menjelaskan bahwa, pihaknya sudah menempuh semua ketentuan yang dipersyaratkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat sekitar dengan membuat Memorandum Of Understanding (MoU) sebagai bukti keseriusan perusahaan tersebut berinvestasi di Kabupaten Lebak.

Point – point MoU tersebut tertuang dalam sebuah perjanjian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak yakni masyarakat yang diwakili oleh Kepala Desa, Bhabinmas, Babinsa, serta perusahaan yang diwakili oleh Endi Pelaksana Kegiatan.

Ada 10 point perjanjian yang sudah disepakati antara lain :

1.       Perusahaan siap memberikan obat pengusir lalat

2.       Perusahaan siap memberikan kompensasi berupa uang tunai untuk kas masjid, pemuda, serta sarana pendidikan dan pondok Pesantren

3.       Perusahaan siap memberikan bantuan pengobatan gratis kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan perusahaan

4.       Perusahaan siap memberikan hasil produksi berupa ayam setiap akhir periode produksi

5.       Tenaga kerja diprioritaskan dari masyarakat setempat dari mulai proyek sampai dengan produksi

6.       Perusahaan siap mengatasi dampak dari produksi perusahaan dengan tidak membuang Limbah sembarangan

7.       Perusahaan siap memberikan bantuan kegiatan masyarakat seperti PHBI dan yang lainnya

8.       Perusahaan bertanggung jawab dan siap memberikan bantuan biaya perawatan jalan desa yang menjadi akses masuk ke perusahaan

9.       Apabila dalam pelaksanaan ternyata perusahaan tidak menepati isi pernyataan ini maka perusahaan siap menanggung segala konsekwensi hukum dan menghentikan segala aktivitas produksi sebelum ada musyawarah dengan masyarakat

 

Selaku perwakilan dari pihak perusahaan Endi berharap, dengan adanya perjanjian tersebut maka segala yang menjadi persoalan antara perusahaan dan masyarakat dianggap selesai dan sudah menemukan titik temu, ia juga berharap keberadaan perusahaan ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah serta masyarakat sekitar dalam membangun kwalitas dan tarap hidup masyarakat.

 

Reporter : Tisna

 

 

   

Thanks for reading Direstui Masyarakat : Peternakan Ayam Dermawan Farm Sudah Lengkapi Perijinan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Direstui Masyarakat : Peternakan Ayam Dermawan Farm Sudah Lengkapi Perijinan

Posting Komentar

Translate