Peringati Hari Kartini, Pegawai PT Pos Indonesia Cabang Serang Pakai Kebaya dan Bermasker

April 22, 2021
Kamis, 22 April 2021

SERANG, BeritaKilat.Com – Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Rabu, 21 April 2021, di tengah pandemi Corona (Covid-19), peringatan pun disesuaikan dengan imbauan pemerintah. Seperti yang tampak di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Serang, sejumlah pegawainya memakai kebaya dan masker.

Terlihat, para pegawai perempuan berbusana kebaya. Sedangkan laki-laki, memakai batik khas Banten.

Pegawai juga tetap mengggunakan masker untuk mengantisipasi penyebaran  virus Corona. Mereka tetap semangat melayani masyarakat yang membutuhkan jasa layanan Kantor Pos.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Serang, Danny Wahyu Saputra mengatakan, hari ini sengaja mengenakan baju kebaya dan batik khas Banten di Hari Kartini. Hal tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan, khususnya Ibu Kartini yang pernah memperjuangkan emansipasi wanita. 

“Meski pegawai Pos Serang pakai kebaya bermasker tapi tetap semangat bekerja,” kata Danny kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021.

Ia menjelaskan, sebanyak 30 pegawai Pos Serang mengenakan pakaian tradisional dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan mengenakan baju kebaya saat bekerja. 

“Ini menjadikan semangat kepahlawanan yang  tinggi  dan  tetap mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu. Kita harus berjuang di tengah wabah Corona,” kata Danny.

Manager Marketing Pos Indonesia Cabang Serang, Nita Sofia manambahkan, makna dari peringatan Hari Kartini harus disikapi dengan hati yang tulus dan berjiwa seperti kartini, serta berbesar hati, namun juga harus diselaraskan dengan akun masa kini, karena di Kantor Pos Indonesia Cabang Serang sebagian besar pegawainya wanita. 

“Selain melayani masyarakat yang membutuhkan jasa layanan tersebut, untuk memperingati Hari Kartini dengan mengenang jasa para pahlawan Ibu Kartini yang pernah memperjuangkan emansipasi wanita,” terangnya. (*/red)

Thanks for reading Peringati Hari Kartini, Pegawai PT Pos Indonesia Cabang Serang Pakai Kebaya dan Bermasker | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Peringati Hari Kartini, Pegawai PT Pos Indonesia Cabang Serang Pakai Kebaya dan Bermasker

Posting Komentar

Translate