Anggota DPR RI Dapil Lebak - Pandeglang H. Iif MK Datangi Konstituen Dipegunungan Lebak Selatan Ekplorasi Wisata Alam

Mei 24, 2021
Senin, 24 Mei 2021


LEBAK, BeritaKilat.Com
 – Anggota DPR RI, Iip Miftahul Choiry dari daerah pemilihan Banten memiliki cara berbeda saat turun ke dapil. Sambil menyerap aspirasi masyarakat, Iip juga mengeksplorasi potensi wisata alam yang ada di dapilnya.

Pada akhir pekan kemarin, Iip turun ke dapilnya di Kabupaten Lebak. Anggota DPR muda dari PPP itu menemui konstituennya sekaligus menelusuri objek wisata di sana.

Iip mengeksplorasi objek wisata air terjun yang berada di sebuah gunung di kampung Cikancra, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak. Namanya Curug Cibangkit.

Wisata air terjun Curug Cibangkit tersebut rupanya masih jarang terjamah wisatawan. Lokasinya berada di atas pegunungan. Untuk sampai ke lokasi, Iip dan rombongan harus menempuh jalan sekitar 2 jam dari permukiman warga. Perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki.

Untuk sampai ke lokasi, rombongan harus naik-turun perbukitan. Medannya lumayan cukup menegangkan. Jalan berbatu, melintasi perkebunan dan kawasan hutan. Rasa penasaran tak menyurutkan semangat Iip dan tim untuk melihat langsung keindahan alam tersebut.

“Luar biasa perjalanan kita ke dapil ini, kita sudah sampai di akanya Curug Cibangkit, karena memang track nya belum terbuka,” kata Iip melalui keterangan tertulisnya, Senin 24 Mei 2021.

Bentangan sawah yang luas dan beberapa petani yang sedang beraktivitas, tak lepas dari sapaan anggota dewan tersebut. Medan yang agak sedikit terjal, ditambah turun hujan gerimis, membuat jalan menuju Curug agak licin.

Menurut Iip, Kabupaten Lebak yang memiliki luas kurang lebih 3.305 km, memiliki banyak potensi wisata yang perlu dikembangkan.

“Kita tahu di Lebak ini banyak pariwisata alam, ini harusnya kita created, karena bagaimana pun potensi pariwisata di kita bisa meningkatkan perekonomian masyarakat juga,” ujarnya.

Iip mengatakan akan rutin turun ke dapil menyerap aspirasi dengan cara yang tidak formal. Di setiap kunjungan, pasti ada objek wisata yang dieksplorasi.

“Saya ingin sambil publikasikan potensi-potensi wisata alam yang ada di dapil saya (Lebak dan Pandeglang), supaya menjadi destinasi orang-orang yang ingin menikmati keindahan wisata alam,” tuturnya.

Red

Thanks for reading Anggota DPR RI Dapil Lebak - Pandeglang H. Iif MK Datangi Konstituen Dipegunungan Lebak Selatan Ekplorasi Wisata Alam | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Anggota DPR RI Dapil Lebak - Pandeglang H. Iif MK Datangi Konstituen Dipegunungan Lebak Selatan Ekplorasi Wisata Alam

Posting Komentar

Translate