Law Firm DSW & Partners Sikapi Program P3A Desa Situ Ilir

Mei 01, 2021
Sabtu, 01 Mei 2021



BOGOR,BeritaKilat.Com – Anggaran ( P3A ) Desa Situ Ilir kecamatan, Cibungbulang diduga disunat secara masal Perkumpulan petani pemakai Air saluran irigasi ( P3A ) adalah diperuntukan untuk  semua para petani untuk mengairi pesawahan budidaya ikan dan yang lainnya pembagunan saluran irigasi Air yang dilaksanakan oleh kelompok Tani yang tergabung dalam ( P3A ).

Namun beda  dengan kelompok ( P3A ) Simega Tani, yang ada di.Desa Situilir Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.pembangunan irigasi yang dilaksanakan oleh kelompok ( P3A ) Simega Tani, tersebut di kampung.Cikaret dan kampung Jawa, yang diduga disunat secara masal oleh para, Oknum sampe tidak sesuai speak, dan asal jadi.

anggaran yang melalui dari ( APBN ) sebesar Rp.195.000.000. Dengan tahun anggaran 2021.dibangunkan akan tetapi tidak sesuai spek.yang diatur dari ( RAB ) Rancangan Anggaran Belanja diantaranya pemasangan tembok tidak terlihat ada galian pondasi se dalam 40 cm, serta pengerjaan nya pun bukan yang tergabung dari  kelompok, Tani Simega melainkan yang diduga pegawai dari orang lain alias pihak ketiga.

Saat dikonfirmasi kelapangan oleh awak media,kepada pegawai pengerjaan saluran irigasi.Ia  menyampaikan, Senin (26/04).

“pembangunan irigasi ini sudah berjalan sekitar satu Minggu, ketua kelompok nya  pak Viong, kami pekerja pak, bukan pemilik kebun ini pak, hanya bekerja pak”,ucap para pekerja dilokasi.

akan tetapi ketua kelompok yang seharusnya ada dilokasi mengawasi pengerjaan irigasi dia tidak ada di tempat saat dikonfirmasi via whatsApp, ketua kelompok yang katanya pak Viong, tidak ada jawaban sampai berita ini diturunkan.

Di tempat terpisah saat dimintai keterangannya Mohamad Faisal dari Law Firm DSW & Partner mengomentari Peristiwa kejanggalan tersebut menurutnya ini harus di usut tuntas " saya menduga adanya permainan oknum yang sengaja memangkas anggaran, yang seharusnya dana yang dikeluarkan dari APBN untuk pembangunan harus sesuai dengan RAB. jika ini terus berlanjut kemungkinan pembangunan desa serta pemberdayaan masyarakat akan melemah sehingga perlu tentunya pembenahan serta  pengawasan yang konsisten untuk memberantas oknum oknum ASN yang bermain, saya berharap rekanan pers turun ke lapangan untuk memberikan informasi yang sebenarnya kepada publik, agar para oknum yang di duga memangkas anggaran dana sebagaimana dalam permasalahan a quo dapat di laporkan dan di jerat secara hukum yang berlaku" jelas Faisal

Thanks for reading Law Firm DSW & Partners Sikapi Program P3A Desa Situ Ilir | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Law Firm DSW & Partners Sikapi Program P3A Desa Situ Ilir

Posting Komentar

Translate