LMDH Desa Tambak Bagikan Konvensasi Hak Garap Kepada Masyarakat Terdampak Waduk Karian

Mei 05, 2021
Rabu, 05 Mei 2021

 L


LEBAK, BeritaKilat.Com – Menjelang Idulfitri 1442 H – 2021, Perwakilan Bank BRI Kantor Cabang Rangkasbitung dan Ketua Paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Tambak, membagikan dana konvensasi 204 rekening dari 365 bidang keluarga penerima manfaat (KPM) masyarakat yang terdampak waduk karian di Kediaman Ketua LMDH Iwan Suryana Desa Tambak, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak. Rabu 05 Mei 2021.

Hadir dalam pembagian rekening ini diantaranya Kepala Desa Tambak, Perwakilan Bank BRI, Kapolsek Cimarga IPTU Edi, Bhabinmas, Babinsa, dan dari unsur Polisi Kehutanan.

Dilansir dari media online Bantentop.Id, sebelumnya Kepala Perum Perhutani Banten, Noor Nurochman mengatakan, dalam waktu dekat biaya konvensasi untuk para penggarap lahan perhutani di kawasan waduk karian di Desa Tambak dan Pajagan dipastikan cair jelang Hari Raya Idul Fitri kedepan. Tapi, hal tersebut, harus didukung dengan beberapa dokumen yang sudah ditentukan.

“Jika dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap. Otomatis, pencairan biaya konvensasi bisa dicairkan pada pekan ini atau lambatnya sebelum Idul Fitri,” kata Nurochman usai menggelar notulen rapat yang bertajuk koordinasi finalisasi dana kompensasi hak garap lahan Perhutani di kantor Perhutani Serang Banten, Selasa 27 April 2021.

Menurutnya, untuk anggaran yang akan diberikan kepada 204 penggarap dari 365 bidang. Nominal akumulasinya senilai Rp 5,4 Miliar.

“Nominal tersebut akan disalurkan kepada 204 penggarap yang sudah lolos verifikasi administrasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, mengenai birokrasi pencairannya, tentu dari Kementrian LHK ke rekening Perum Perhutani Banten, ke rekening Lembaga Masarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Tambak. Kemudian dari LMDH ke rekening masing-masing penerima hak.

Sementara itu, Ketua LMDH Desa Tambak, Iwan Suryana hari ini adalah lanjutan atau realisasi rapat bersama Kepala Perum Perhutani banten minggu lalu.

“Alhamdulillah hari ini masyarakat sudah dapat menerimanya,” pungkas Iwan Suryana.

Reporter : Sutisna 

 

Thanks for reading LMDH Desa Tambak Bagikan Konvensasi Hak Garap Kepada Masyarakat Terdampak Waduk Karian | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on LMDH Desa Tambak Bagikan Konvensasi Hak Garap Kepada Masyarakat Terdampak Waduk Karian

Posting Komentar

Translate