Pemerintah Kecamatan Curug Bersama Ka Kanwil Kemenag Banten Lakukan Bedah Majlis Ta'lim

Mei 19, 2021
Rabu, 19 Mei 2021



SERANG, BeritaKilat.Com - Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurochman, S.Pd M.Pd bersama Pemerintah kecamatan Curug Kota serang Ahmad Nuri melakukan bedah majlis Ta’lim Al-Jubs Kampung Cibeo Rt 14/01 kelurahan Pancalaksana kecamatan Curug kota serang, pada Selasa (18/05/2021).

Mengetahui hal itu, Ketua Yayasan  Ikhlas Salman Al-Farisiy Dr. H. A. Sirojudin, M.Pd. mengapresiasi Kakanwil Kemenag Provinsi Banten akan kepeduliannya terhadap insfratruktur sosial keagamaan masyarkat.

"Kanwil sekarang luar biasa peduli akan umat yang ada di provinsi Banten dengan membantu orang-orang yang membutuhkan," ucapnya ketika dihubungi (18/05/2021).

Diketahui majlis Ta’lim Al-Jubs yang di bangun tahun 2002 itu dibangun menggunakan material seadanya serta hanya mengandalkan Swadaya masyarakat.

Mengetahui hal itu, Kakanwil Kementerian Agama Banten menggelontorkan bantuan berbentuk uang tunai untuk bedah majlis. Sedangkan dari pemerintah kecamatan Curug sendiri berbentuk bahan material seperti Bata, Semen dan seluruh kebutuhan dasar lainnya.

Kepala Kantor wilayah kementerian agama provinsi Banten, Dr. H. Nanang Fatchurochman, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa ini adalah kepedulian bersama kita antara pemerintah pusat melalui Kanwil kemenag provinsi Banten dengan pemerintah daerah Kota Serang dalam hal ini Di Wakili oleh Camat kecamatan Curug yang sangat luar biasa.

“Mudah mudahan kita bisa terus bersinergi, karena memang ini merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah pusat dan daerah serta seluruh masyarakat. Bahwa majlis Ta’lim ini adalah lembaga ilmu, Lembaga majlis yang mendidik Ahlakul Karimah bagi para jama’ahnya, sehingga ini sangat perlu kita Perhatikan dan kita pedulikan,” ujarnya.

“Dan ini kewajiban bagi kita untuk membangun lembaga-lembaga pendidikan seperti Majlis Ta’lim yang ada sekarang ini dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan membina Ahlakul Karimah bagi warga kota serang khususnya kecamatan Curug,” tambahnya.

Sementara Camat Kecamatan Curug Ahmad Nuri yang juga turut didampingi oleh Kepala Kelurahan Pancalaksana Suyanto menyebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kakanwil provinsi Banten atas bantuan yang telah di berikan kepada salah satu majlis Ta’lim yang ada di wilayah kecamatan Curug. Tentu sebagai Camat saya juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan bedah, agar bagaimana tempat belajar anak-anak kita ini menjadi lebih layak. Karena ini merupakan pusat Reproduksi Ilmu, Reproduksi Akhlak supaya mendidik masyarakat agar tetap belajar agama itu menjadi inspirasi,” tuturnya.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaannya mulai kamis besok pihaknya akan lakukan pembongkaran bersama masyarakat serta seluruh pemerintah kecamatan dan kelurahan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Majlis Ta’lim ini.

“Kita akan terlibat penuh dalam proses pembangunan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah kecamatan Curug,” terangnya.

“Mudah mudahan dengan Sinergitas yang dibangun oleh semua pihak baik itu dari pemerintah pusat melalui Kemenag, kemudian Pemerintah daerah kota serang melalui kecamatan Curug dengan di dampingi oleh Kepala Kelurahan Pancalaksana serta Babinsa Kelurahan Pancalaksana, Menjadi kekuatan dalam konteks membangun Agama,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Pengasuh Pondok pesantren Al-Jubs Ustad Sugiri turut mengucapkan terima kasih terutama kepada Camat kecamatan Curug Ahmad Nuri yang telah meng-inisiasi Bedah Majlis Ta’lim Al-Jubs miliknya tersebut.

“Tentu sangat berterima kasih, paling utama pada pak Camat. Karena dari awal beliau memang sangat semangat untuk membangun majlis Ta’lim ini,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Majlis Ta’lim berukuran 6×8 tersebut diisi pengajian oleh ibu-ibu dari warga sekitar, Sore harinya digunakan oleh anak-anak remaja dan pemuda, Kemudian setiap Malam digunakan mengaji kitab oleh santri Ponpes Al-Jubs Pimpinan Ustad. Sugiri.

Turut Hadir dalam Acara penyerahan bantuan dan Santunan Anak Yatim antara lain, Staf Kecamatan Curug, Kepala kelurahan Pancalaksana dan staf, Babinsa kelurahan Pancalaksana, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda lingkungan setempat.

Reporter : Omo 

Thanks for reading Pemerintah Kecamatan Curug Bersama Ka Kanwil Kemenag Banten Lakukan Bedah Majlis Ta'lim | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Pemerintah Kecamatan Curug Bersama Ka Kanwil Kemenag Banten Lakukan Bedah Majlis Ta'lim

Posting Komentar

Translate