Berbagi Dengan Yatim Piatu, SKS Edukasi Masyarakat Pentingnya Menjaga Kesehatan

Juli 03, 2021
Sabtu, 03 Juli 2021

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Ormas “Sejatinya kita Saudara” (SKS) laksanakan giat berbagi untuk Yatim Piatu dan Lansia serta berikan Edukasi kepada masyarakat pentingnya memakai masker. Kegiatan digelar di Kampung Catihan Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung Lebak.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekira 1 jam ini, masyarakat Kampung Catihan sangat antusias menyambut SKS membagi - bagikan masker, tidak hanya itu, SKS juga memasangkan  langsung masker kepada  Masarakat.

Papap Encep, salah seorang pengurus SKS yang berhasil ditemui awak media ini (02/07/21) mengatakan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh SKS.

“Alhamdulillah dalam acara ini kami berbagi untuk yatim piatu serta Lansia kami juga membagikan sekitar 1000 masker kepada Masarakat dan kami juga memberikan edukasi kepada masarakat pentingnya menerapkan 5M dalam perilaku kehidupan sehari - hari karena sampai detik ini angka terkonfirmasi copid-19 di Lebak masih tinggi apalagi saat ini Lebak masuk zona merah, tentunya kami dari SKS mengharapkan masyarakat mau menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari Kerumunan  serta mempersempit mobilitas sehari – hari,” ungkapnya.

Dalam hal ini SKS ikut mendukung pemerintah dalam memberikan himbauan kepada masarakat agar mematuhi protokol kesehatan agar dapat terhindar dari paparan copid-19

“Semoga pandemi virus ini cepat berakhir, sehingga kita kembali normal menjalankan segala aktivitas kehidupan,” tukas Encep.

Ditempat yang sama, Yopi (37) salah seorang warga masyarakat mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh SKS.

“warga Catihan menyambut baik apa yang dilaksanakan oleh SKS sehingga kami mengerti dan paham setelah diberikan edukasi pentingnya menggunakan masker dimana pun kami berada, semoga saja tempat kami terbebas dari Copid-19 ini karena kami rasakan sangat sulit dalam perekonomian apalagi seperti saya yang tidak punya berpenghasilan tetap,” pungkasnya.

(Sureys)

Thanks for reading Berbagi Dengan Yatim Piatu, SKS Edukasi Masyarakat Pentingnya Menjaga Kesehatan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Berbagi Dengan Yatim Piatu, SKS Edukasi Masyarakat Pentingnya Menjaga Kesehatan

Posting Komentar

Translate