Komunitas SKS Gelar Baksos dan Edukasi PPKM di Desa Pasir Tanjung

Juli 09, 2021
Jumat, 09 Juli 2021

 


LEBAK, AktualBanten.Com – Seiring dengan meningkatnya kasus terpaparnya Covid 19 di Indonesia serta terkonfirmasi Kabupaten Lebak masuk zona merah, komunitas Sejatinya Kita Saudara (SKS) memberikan Edukasi pentingnya menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan kepada masarakat di kampung Sabagi Desa Pasir Tanjung Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Propinsi Banten.

 

Sesuai dengan intruksi Bupati Nomor 9 Tahun 2021 Peraturan Daerah Kabupaten Lebak Nomor 1 tahun 2021 tentang PPKM Darurat, SKS Melaksanakan giat Edukasi dengan memberikan pemahaman terkait pentingnya melaksanakan 5M di wilayah Desa Pasir Tanjung.

 

Dalam pelaksanaan giat tersebut, komunitas SKS selain melaksanakan Penyemprotan Disinspektan, Pembagian dan Pemasangan Masker serta melakukan Pelayanan dan memberikan Himbauan Melalaui Mikropon SKS juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan untuk yatim piatu dan lansia.

 

Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama antara BAZNAS Kabupaten Lebak dengan SKS serta Kepala Desa, Babinsa dan Satgas covid 19 Pasir Tanjung  serta tokoh Masarakat setempat.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Pasir Tanjung Nana Suryana  mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh komunitas SKS dengan memberikan edukasi pentingnya menjaga dan memelihara kesehatan kepada masarakat Sangiang Tanjung.

 

“Kami Sangat berterimakasih SKS  Sudah hadir bukan sekedar memberikan edukasi  mereka pun memberikan  Bantuan kepada  yatim piatu serta Lansia yang ada di wilayah kami,” ungkap Nana.

 

Dimasa pandemi ini, lanjut Nana, Pemdes Sangiang tanjung bersama satgas Desa sudah melakukan  tugas tugas dengan sebaik – baiknya sesuai intruksi bupati lebak.

 

“Semoga Pandemi ini segera berakhir dan masyarakat mau mematuhi prokes dimasa PPKM darurat ini,” ucapnya.

 

Dipihak lain, Agus Kuncir Ketum SKS menjelaskan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian SKS kepada Masarakat serta sedikit berbagi dengan anak yatim piatu yang berada di wilayah Sabagi.

 

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa, Babinsa, BAZNAS Lebak  yang telah membantu kegiatan kami sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana, semoga kegiatan kami bukan hanya seremonial saja atau sekedar pencitraan, kegiatan kami mutlak dari rasa kepedulian kami terhadap sesama dimasa pandemi ini, semoga kedepan kami bisa lebih eksis lagi dan dibantu oleh pihak - pihak lain agar kegiatan kami bisa terus berjalan dan dilaksanakan,” pungkasnya.

 

(Sureys)

Thanks for reading Komunitas SKS Gelar Baksos dan Edukasi PPKM di Desa Pasir Tanjung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Komunitas SKS Gelar Baksos dan Edukasi PPKM di Desa Pasir Tanjung

Posting Komentar

Translate