Berkat Kesigapan Semua Pihak, Muhamad Hisyam Dapat Perawatan Intensif

Agustus 31, 2021
Selasa, 31 Agustus 2021


Lebak, BeritaKilat.Com - Dari Informasi yang dihimpun awal media beritakilat.com di Puskesmas sarageni, telah lahir bayi mungil Muhamad Hisam namanya, Bayi yang lahir pada hari jumat jam 5 pagi ini merupakan buah cinta dari ibu nuryati dan bapak ewing, warga kampung Kadi Ranca Rt.004/003 Desa Jayasari Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. 

Bayi berjenis kelamin laki laki dengn Berat Badan 2,8 kg dan panjang 46cm ini, merupakan anak ke 2 yang lahir secara normal, lahir dari rahim seorang Ibu tangguh bernama Nuryati sosok yang sangat rajin datang ke posyandu dan memeriksakan kandungannya setiap bulan.

Cerita kelahiran Muhamad Hisyam pada saat itu sekira pukul 03.00 Wib pagi, hari jumat 27 Agustus 2021, ibu nuryati merasa mules - mules pertanda kontraksi mendekati kelahiran, karena lokasi rumah yang cukup jauh dari puskesmas sekira 4 kilometer, kondisi jalan bebatuan yang sulit ditempuh oleh kendaraan disertai jembatan gantung yang lumayan bikin ngeri - ngeri sedap memaksa keluarga Nurhayati memanggil Mak Paraji terlebih dahulu untuk pertolongan pertama, namun ternyata jam 5 pagi Hisam pun lahir. 

Setelah Hisyam lahir , sesaat keluarga merasa kaget lantaran melihat ada yang tidak wajar dengan kelahiran Hisyam, Keluarga Nurhayati melihat ada benjolan besar di kepala Hisyam. 

Merasa ada keanehan dan khawatir dengan kondisi sang jabang bayi, sekira pukul 05.30 Wib, keluarga mendatangi Bidan Nina.di rumahnya, dan dengan sigap bidan Desa ini bersama bidan Entu pendamping Bidan Desa mendatangi Rumah Nuryati, melakukan perawatan ibu dan bayi dan memeriksa kondisinya,dirasakan ada sesuatu benda di kepala sang bayi, bidanpun konsultasi dengan dokter jaga. 

"Ternyata bayi Hisam mengalami Cavitis Meningokokele, Kondisi ini tentu bukan kondisi biasa, ini kondisi yang harus mendapatkan pelayanan khusus di Rumahsakit, sehingga disarankan untuk segera diRujuk," ujar bidan Nina.

Malangnya, dalam kondisi genting seperti ini, Ewing sang ayah dalam kondisi yang kurang sehat karena mengalami gangguan dikakinya yang membuatnya tidak dapat berbuat banyak, ditambah lagi dengan kartu BPJS Non PBI yang dimiliki sudah menunggak tak terbayar.

Dalam keadaan yang serba susah, Puskesmas Sarageni segera melaporkan kondisi tersebut ke Dinas sosial untuk mendapatkan pelayanan Administrasi, selain itu berkomunikasi dan berkoordinasi dengn Desa untuk segera dibuatkan Kartu KK dan keperluan lainnya untuk persyaratan Pembuatan BPJS PBI mengingat keluarga tersebut memanglah keluarga yang kurang mampu.

"Alhamdulillah akhirnya pada hari senin 30 agustus dengan koordinasi dan bantuan semua pihak dengan menggunakan ambulance puskesmas sarageni ahirnya bayi M. Hisam dibawa ke Rumahsakit umum Dr. Adjidarmo Rangkasbitung untuk mendapatkan perawatan," imbuh Bidan Nina. 

Keluarga Muhamad Hisyam berharap sahabat, saudara serta masyarakat Kabupaten Lebak dapat mendoakan semoga Hisam diberikan kekuatan dan segera diberikan kesembuhan. 

Reporter : Rahmat Hidayat

Thanks for reading Berkat Kesigapan Semua Pihak, Muhamad Hisyam Dapat Perawatan Intensif | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Berkat Kesigapan Semua Pihak, Muhamad Hisyam Dapat Perawatan Intensif

Posting Komentar

Translate