Juma't Berkah : SKS Peduli Yatim Piatu

Agustus 06, 2021
Jumat, 06 Agustus 2021

 


LEBAK, AktualBanten.Com – Seiring dengan krisis wabah virus corona yang berkepanjangan di Negeri ini, khususnya  di wilayah Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Banyak warga masyarakat yang terdampak akibat merosotnya perekonomian Global. Komunitas "Sejatinya Kita Saudara "(SKS) yang  bertempat di Jalan Siliwangi Pasir ona Kampung Cileweung Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Propinsi Banten, kerap kali melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan cara memberikan santunan kepada  anak -anak Yatim Piatu, Duafa  serta Lansia di wilayah Kota Rangkasbitung.

Seperti halnya yang digelar hari ini Jum’at 06 Agustus 2021, Ormas SKS memberikan santunan uang dan Nasi kotak kepada yatim piatu yang ada di wilayah Desa Rangkasbitung timur.

Agus Kuncir Ketua umum SKS mengatakan, kegiatan ini sering dilaksanakan di wilayah Rangkasbitung ia juga menyebut, kegiatan ini dilaksanakan agar dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak oleh adanya PPKM.

“semoga ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak dari adanya pembatasan kegiatan masyarakat akibat virus covid-19 yang masih berkepanjangan,  masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dan kami berupaya semampu kami bersama teman - teman untuk melaksanakan giat ini di setiap Hari Jumat,” ujarnya.

Ditambahkan Agus, ini semua  dilaksanakan berkat kerjasama dari teman - teman yang empati dengan saudaranya dengan cara Kolektipan (Iuran).

“Ini dari Hamba Allah memberikan amanah kepada kami, dan kami juga mengharap bantuan dari para Donatur atau Dermawan lainnya agar kegiatan kami ini teris bisa kami laksanakan bukan sekedar seremonial semata,  Alhamdulillah, walau baru berdiri tapi kami sudah  banyak melaksanakan kegiatan bukan sekedar Santunan juga tapi juga ikut serta mendukung program pemerintah,” pungkas Kuncir.

Dilain pihak, Indah warga Cibahbul merasa senang diberikan santunan  dengan mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu. “Semoga  Para dermawan yang terketuk hatinya buat kami yatim piatu, diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah, amiin...,”ucap Indah.

(*/Red)

Thanks for reading Juma't Berkah : SKS Peduli Yatim Piatu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Juma't Berkah : SKS Peduli Yatim Piatu

Posting Komentar

Translate