Pembangunan SPALD-S Desa Cileles Diduga Asal-Asalan, Ketua KSM : Pekerjaan Belum Selesai

Agustus 14, 2021
Sabtu, 14 Agustus 2021

 


LEBAK BeritaKilat.Com – Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S), Tahun Anggaran 2021, Pagu Anggaran sebesar Rp.299.939.500, Sumber Dana Dak Penugasan, yang dilaksanakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, dalam pelaksanaannya Diduga asal-asalan.

"Iya pa, ini sudah sekitar hampir sebulan, kondisinya sudah rusak, tetapi belum diperbaiki" ujar salah seorang warga di Desa setempat, yang enggan disebutkan namanya, ditemui di lokasi kegiatan, Kamis, 12/08/2021.

Ketika awak media BeritaKilat mencoba menyakan langsung kepada Enggar Ketua KSM Desa Cileles, ia berdalih, jika pekerjaan tersebut masih dalam tahap pengerjaan.

"Iya tunggu hasil perbaikannya ya bapak yang baik hati, kan ini juga masih dalam tahap pengerjaan dan belum bisa dikatakan pekerjaan 100 persen selesai, jika bapak peduli dengan program ini, bantu dan suport kami juga di lapangan, berikan edukasi serta pemahaman yang baik juga kepada masyarakat, kami pun sama tidak ingin menyia - nyiakan program dari pemerintah ini, karena ini juga demi kepentingan dan kebaikan masyarakat,” terang Enggar, Via WhatsApp Cellularnya, Jum'at, 13 Agustus 2021.

Khususnya diri saya pribadi, lajut Enggar, mengucapkan terimakasih atas informasi yang bapak dan teman teman berikan.


Sementara itu, ketika dihubungi pihak PUPR Kabupaten Lebak melalui Deni selaku kasi kegiatan yang membidangi kegiatan tersebut, melaui whatsappnya  ia hanya membaca pesan konfirmasi dan klarifikasi kami tetapi tidak menanggapi alias bungkam.

Tim Media BeritaKilat.Com kembali memonitoring kegiatan perbaikan SPALD-S, yang sebelumnya sempat mengalami kerusakan, perbaikan tersebut juga diduga dilaksanakan asal-asalan, Berapa material besi yang terpasang pada cor atas lantai Tangki Septik Komunal, Diduga menggunakan besi bekas dan sudah karatan. Padahal pada  waktu perbaikan, menurut keterangan salah satu dari seorang pekerja yang memperbaiki kerusakan bangunan itu, didampingi oleh Deni dari pihak dinas PUPR Lebak.

Red

Thanks for reading Pembangunan SPALD-S Desa Cileles Diduga Asal-Asalan, Ketua KSM : Pekerjaan Belum Selesai | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Pembangunan SPALD-S Desa Cileles Diduga Asal-Asalan, Ketua KSM : Pekerjaan Belum Selesai

Posting Komentar

Translate