Pengadaan Alat Cuci Tangan untuk Desa di Lebak Diduga Program Siluman

Agustus 11, 2021
Rabu, 11 Agustus 2021

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Pengadaan Alat Pencuci Tangan (wastafel) yang tersebar di setiap Desa di Kabupaten Lebak diduga menjadi proyek siluman dan hanya menghambur hamburkan anggaran Daerah, pasalnya penggunaan alat tersebut dinilai mubadzir oleh aktivis dari beberapa LSM yang berkunjung ke tiap desa untuk melakukan pengawasan (social control). Rabu 11 Agustus 2021.

Tidak hanya itu, menurut Maskur Ketua LSM Dinamika Rakyat, setiap Desa rata - rata belanja wastafel sebanyak dua sampai 4 unit dan harganya sangat fantastic, 1 unit wastafel harganya mencapai 3 juta lebih.

“Dari hasil investigasi kami dilapangan, pihak pengrajin Dwi Putra Las yang beralamat di Desa aweh, ia mendapat pesanan ini dari seseorang yang bernama pak Ade, dan mengaku program dari BPBD dengan jumlah pesanan sebanyak 500 unit, dan saat ini yang sudah terkirim baru 100 unit wastafel dengan harga Rp. 1,5 Juta perunitnya,” ungkap Maskur

Namun, masih menurut maskur, anehnya ketika dirinya mendatangi kantor BMPD Kabupaten Lebak dan bertemu langsung dengan Kepala Dinasnya,  terungkap bahwa pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) tidak mengetahui sama sekali adanya proyek pengadaan wastafel di Desa, padahal seharusnya menurut Ketua LSM Dinamika Rakyat ini, DPMD selaku Dinas yang membawahi Desa mengetahui apapun kegiatan yang ada di desa, apalagi menyangkut penggunaan anggaran yang bersumber dari ADD.

“DPMD hanya mengatakan, itu bukan kewenangan dari kami, saya tidak terima, ini sudah mencemarkan nama baik dinas ini kang, harus dilaporkan ke pihak APH,” tuturnya.

Sampai berita ini di Publish, redaksi BeritaKilat.com belum dapat mengonfirmasi kepala Dinas BPBD Lebak karena sedang Libur Kantor.

(Red) 

Thanks for reading Pengadaan Alat Cuci Tangan untuk Desa di Lebak Diduga Program Siluman | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Pengadaan Alat Cuci Tangan untuk Desa di Lebak Diduga Program Siluman

Posting Komentar

Translate