Agenda Rutin Jum'at Berkah PPWI Lebak Sambangi Kediaman Ewing

September 04, 2021
Sabtu, 04 September 2021



Lebak, AktualBanten.com - Dalam rangkaian kegiatan Bakti Sosial Jum'at Berkah,yang telah menjadi agenda rutin Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Lebak, Alhamdulillah kembali bisa menyalurkan bantuan,yang kali ini diberikan kepada keluarga Ewing,penderita lumpuh,suami dari Sunarti yang melahirkan bayi dengan kondisi benjolan di kepala. 

Demikian, dikatakan Abdul kabir,ketua PPWI Lebak,di kediaman keluarga Ewing,Kp.Kaduranca,Desa Jayasari,Kecamatan Cimarga,Jumat,(03/09).

Dalam kesempatan tersebut,Ketua PPWI Lebak yang didampingi Anggota Polsek Cimarga,sebagai Babinmas Desa Jayasari,Bripka Hari,dan sisaksikan oleh warga sekitar serta ketua RT setempat,telah menyerahkan bantuan berupa bahan makanan pokok (Sembako) dan perlengkapan keperluan bayi. 

Walaupun saat itu tidak bisa melihat secara langsung perkembangan kesehatan bayi dan ibunya,Sunarti,karena masih dalam perawatan pihak Rumah Sakit.

Dan Bantuan diterima langsung oleh suami dari Sunarti,Ewing,dalam kondisi sakit karena lumpuh.

"Alhamdulillah,pada kesempatan ini,PPWI dibantu oleh Babinmas dari Polsek Cimarga,akhirnya bisa datang berkunjung untuk menyerahkan Bantuan kepada keluarga Ewing,yang saat ini betul-betul memerlukan uluran tangan kita." Ujar Abdul Kabir.

Ia menambahkan,pihaknya sangat mengapresiasi langkah kongkrit dari petugas Babinmas,yang telah membantu dengan menyiapkan kendaraan Patroli dari Polsek untuk mengangkut barang dan rombongan,mengingat medan jalan ke kampung tersebut sangat sulit ditempuh jika menggunakan kendaraan biasa.

"Kami berterima kasih kepada Bripka Hari,selaku Babinmas dan kepada Kapolsek Cimarga,AKP. Adi Prianto,S.H. yang telah memberikan bantuan fasilitas kendaraan,serta kepada Camat Cimarga,Drs.Zakaria Hartarto.M.Si,yang datang terlebih dahulu ke tempat tersebut dan yang ikut memberikan suportnya kepada kami. Sehingga atas bantuan dan partisipasi dari para pihak terebut,kami  bisa sampai disini. 

Mudah-mudahan ini menjadi bisa dijadikan motivasi bagi teman kami lainnya untuk turut membantu dan meringankan beban yang membutuhkan bantuan." Tambah Abdul Kabir.

Seperti diberitakan sebelumnya,Ewing,adalah seorang buruh tani,yang tujuh bulan terakhir ini,menderita lumpuh. 

Sementara isterinya,Sunarti,yang beberapa hari lalu,telah melahirkan seorang bayi dengan kondisi benjolan di kepalanya,yang diduga sebagai penyakit  Kanker.

(*/Red)


Untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari, isterinya Sunarti terpaksa menggantikan peran suaminya mancari nafkah dengan cara buruh tani dan itu pun jika ada yang meminta bantuanya.


Namun kini,Sunarti tidak bisa lagi bekerja,karena baru saja melahirkan bayi yang dikandungnya. (Ulle,2021)

Thanks for reading Agenda Rutin Jum'at Berkah PPWI Lebak Sambangi Kediaman Ewing | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Agenda Rutin Jum'at Berkah PPWI Lebak Sambangi Kediaman Ewing

Posting Komentar

Translate