Andi Sukandi Babinsa Rangkasbitung Timur Sosok yang Peduli Dengan Wilayah Binaannya

September 09, 2021
Kamis, 09 September 2021

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Bintara Pembina Desa atau Babinsa adalah pelaksana Danramil di wilayahnya, dalam melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat memberikan penyuluhan dibidang Hankam dan Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di Pedesaan. Ia juga pelaksana Danramil dalam pelaksanaan Binter yang berhubungan dengan perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang guna kepentingan Hankam Negara.

Sosok Andi Sukandi adalah salah satu dari sekian banyak Babinsa yang ada di Kabupaten Lebak, Dalam pelaksanaan tugasnya Andi Babinsa Rangkasbitung Timur gencar memberikan penyuluhan kesadaran bela negara, Memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat desa di bidang Hankamneg, Melakukan pengawasan fasilitas/prasarana Hankam di pedesaan/kelurahan, Memberikan laporan tentang kondisi sosial di pedesaan secara berkala.

Kepada media ini Andi Sukandi menuturkan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya, ia selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/Kelurahan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya. Seperti halnya saat ini ia disibukkan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) salah satunya dengan memberikan bantuan kepada Suprani warga Kampung Jaura Desa Rangkasbitung Timur yang rumahnya nyaris roboh karena tidak punya biaya untuk membangunnya.

Ya ini juga warga kami suprani Lansia yang Rumah nya hampir Roboh saya tidak sendiri di bantu oleh Teman Teman SKS,PPWI dan Kobra Banten ini salah satu bentuk menyjalin kemitraan kami dengan Komonitas ,wartawan atau LSM kita bersama Sama Sinerji  untuk membantu warga ini yang benar benar membutuhkan tempat tinggal ya Alhamdulillah ada aja Rejki nya   dari Dermawan,Pemerintah Desa,BAZNAS Lebak dan Kawan saya juga dari Binmas Muara Ciujung barat yang Alhamdulillah meluangkan Rejkinya untuk Pa Suprani

“Ini semua saya lakukan untuk warga binaan saya  di dua wilayah Binaan, dan Alhamdulillah Realisasi sebelumnya di Lebak Pasar, lalu di Pulo Sari Seta, di sini di Jaura, Desa Rangkasbitung timur. Ini semua juga tak terlepas dari bantuan teman teman SKS, PPWI dan Kobra Banten sehingga Alhamdulillah Rumah Pa Suprani hampir Selesai dan semoga bisa di pergunakan dan di tempati dengan sebaik baik nya  serta apabila kita ada kemauan yang ikhlas pasti semua ke inginan akan terkabul dan insaallah kedepan saya bersama tmn tmn di Desa Rangkasbitung timur akan  bersinerji membantu Taman Baca Alquran Putra Putri Jaura Puja yang membutuhkan MCK serta Kobong untuk santri yang nginap di sana serta Jalan Lingkungan di Kampung Cileuweung,” terang Andi.

Perlu diketahui sebagai babinsa, Andi Sukandi diberikan beban tambahan oleh atasannya dengan membina dua Wilayah sekaligus, yakni Desa Rangkasbitung timur dan Kelurahan Muara Ciujung barat , ia juga dikenal sangat dekat dengan masarakat binaannya.

Dari pantauan awak media Andi pun sedang bersama - sama bahu - membahu dengan Komunitas SKS, Kobra Banten dan PPWI membedah rumah warga di wilayah binaan Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Tidak hanya itu ia juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar yang terdampak PPKM.

“Bersama Komunitas SKS, LSM Kobra dan PPWI Lebak, kita sedang giat membangun kembali rumah Suprani Warga RT 01/02 Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten, Alhamdulillah berkat bantuan para relawan dari ketiga organisasi tersebut sebentar lagi impian Pak Suprani memiliki rumah yang layak segera terwujud,” ungkap Andi.

Salah satu warga masyarakat yang berhasil ditemui awak media ini bernama Neneng (35) warga Jaura mengatakan, ia mengenal sosok Babinmas Andi itu sangat dekat dan perhatian dengan warga desa.

“Alhamdulillah saya aja yang tadinya ga kenal dengan Babinsa di Desa saya sekarang Saya Kenal semenjak Ada Bedah Rumah dari Komonitas SKS, PPWI dan Kobra Banten, warga disekitar pun Merasakan Bantuan yang di berikan oleh bang Andi,” tutup Neneng.

(Gus)

Thanks for reading Andi Sukandi Babinsa Rangkasbitung Timur Sosok yang Peduli Dengan Wilayah Binaannya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Andi Sukandi Babinsa Rangkasbitung Timur Sosok yang Peduli Dengan Wilayah Binaannya

Posting Komentar

Translate