Sasar Ponpes Salafi, PPWI Lebak Bagikan Nasi Kotak Kepada Para Santri

Oktober 01, 2021
Jumat, 01 Oktober 2021

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Sejumlah Pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (PPWI DPC) Kabupaten Lebak. Kembali salurkan Nasi Kotak Sumbangan dari para donatur Jum’at Berkah PPWI dan kali ini yang menjadi sasaran adalah pondok pesantren salafi di wilayah Kecamatan Rangkas Bitung atau tepatnya di ponpes Irsyadul Hamdi Kp. Cibungur Pasir RT. 01/011 Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pimpinan Ponpes Salafi Irsyadul Hamdi KH. Asep Saepul Hamdi ketika ditemui wartawan mengaku sangat senang didatangi oleh para jurnalis yang tergabung dalam PPWI Kabupaten Lebak. 

“Kami merasa sangat senang kawan – kawan dari PPWI Lebak mau berkunjung ke pondok pesantren kami, semoga jalinan silaturrahmi ini akan terus terjalin dengan baik dan semoga pula PPWI Lebak semakin sukses lagi kedepan,” ucapnya.

Patut diketahui, pondok pesantren yang berada di pinggiran kota Rangkasbitung ini merupakan ponpes yang mengusung sistem pendidikan salafi dengan metode sorogan ciri khas pondok pesantren model tradisional. Tetapi jangan salah, meski berbasis Salafiah, ponpes ini tidak seperti stigma yang melekat pada ponpes salafi dengan ciri khasnya “Kobong Rombeng”.

Ponpes yang posisinya berada di kawasan perbukitan wilayah Ona pusat pemerintahan Kabupaten Lebak dan berada dibawah pemukiman warga ini, bisa disulap oleh pengasuh ponpes KH Asep Saepul Hamdi menjadi tempat yang asri dan nyaman ditinggali. Bagaimana tidak, penempatan Kobong (Kamar Para Santri) begitu mengedepankan estetika serta penataan taman didepan ponpes yang begitu indah menambah sejuk pemandangan seolah bukan sedang berada di ponpes salafi.  

“Kegemaran saya itu menata taman, sudah sejak SMP saya setiap ada luang waktu sehabis mengajar ngaji, saya selalu meluangkannya ke taman ini, ada banyak tumbuhan yang saya tanam sendiri dari mulai buah anggur, lengkeng, jambu, dan lain sebagainya yang bukan hanya indah dipandang tetapi juga memberikan manfaat karena buahnya bisa di konsumsi, tidak hanya itu, kalau Sabtu pagi kan disini diadakan pengajian sholawat ibu ibu dari berbagai wilayah di kecamatan Rangkasbitung, taman ini jadi tempat foto foto usai pengajian,” ujar Kyai yang selalu berpenampilan sederhana ini.

Sementara itu, Hasan Basri Sekertaris PPWI kabupaten Lebak ditemui usai kegiatan Jum’at berkah PPWI mengatakan, biasanya kegiatan Jum’at berkah hanya terpaku di sekitar kota saja, tetapi mulai Minggu lalu PPWI melaksanakannya diluar kota Rangkasbitung. 

“alhamdulillah, berkat dukungan dari para donatur dan kekompakan tim Jum’at berkah PPWI, setiap Minggu kita dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, semoga kedepan kami akan lebih banyak lagi dapat bersilaturahmi dan membagikan bantuan tidak hanya berupa nasi kotak, tetapi lebih ke sandang dan papannya para santri,” pungkas Acong sapaan akrabnya Sekretaris PPWI Lebak. 

(Red) 






Thanks for reading Sasar Ponpes Salafi, PPWI Lebak Bagikan Nasi Kotak Kepada Para Santri | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Sasar Ponpes Salafi, PPWI Lebak Bagikan Nasi Kotak Kepada Para Santri

Posting Komentar

Translate