Jum’at Berkah PPWI Lebak Kunjungi Keluarga Idrus yang Tempati Rumah Tidak Layak Huni di Cimarga

November 26, 2021
Jumat, 26 November 2021

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Bantuan sembako dan kebutuhan sehari – hari lainnya diberikan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Lebak dalam gelaran rutinitas Jum’at Berkah kepada keluarga Idrus (51) warga kurang mampu asal Kampung Bangkalok RT 01/03 Desa Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak. Jum’at 26 November 2021.

Idrus (51) dan Erna (24), adalah potret kemiskinan yang ada di Desa – Desa yang ada di Kabupaten Lebak, orangtua dari dua orang anak laki – laki yang masih usia sekolah ini merupakan keluarga dengan kondisi ekonomi yang sangat parah dibawah garis kemiskinan. Untuk menopang kehidupannya dan menyekolahkan kedua orang anaknyap, ia harus kerja serabutan tanpa ada kepastian, itupun kalau ada tetangga atau kerabatnya yang memerlukan tenaganya.

“kadang dapet pak, kadang juga enggak, kalau ada yang nyuruh aja baru saya dapat hasil itupun tak seberapa hanya cukup buat beli beras aja, sedangkan anak – anak ga pernah dikasih jajan buat sekolah karena gak ada, Alhamdulillah pak bapak bisa membantu dan menyempatkan berkunjung ke gubuk kami,” ucap Idrus.

Senada dikatakan Sada (50) Ketua Rukun Tetangga (RT) 01/03, keluarga Idrus ini yang terparah secara ekonomi maupun kondisi kehidupannya. Tetapi meski demikian ia tetap menyekolahkan kedua anaknya agar mendapatkan pendidikan yang layak.

“Sudah beberapa kali kami ajukan untuk dimasukan dalam program RTLH tetapi mungkin belum rezekinya pak, mudah – mudahan dengan adanya PPWI yang mendorong, rumah pak Idrus ini bisa dibantu,” harap Sada.

Pada bagian lain, Abdul Kabir Ketua PPWI Kabupaten Lebak bersama Kepala Desa Girimukti Agus Turaedi beserta Rahmat, Tokoh Pemuda Girimukti. Saat berkunjung ke rumah Idrus mengaku sangat prihatin dengan Kondisi kehidupan Idrus.

“Mudah - mudahan bisa kita bantu dorong bapak Idrus ini bersama – sama, kemarin sudah saya tembuskan ke Dinas Perkim Kabupaten Lebak, dan Alhamdulillah ada jawaban positip dari Pak Kadis agar diajukan melalui desa untuk segera dapat dibantu, yang penting kita perjuangkan bersama agar hasilnya maksimal,” ungkap Ketua PPWI Lebak.

Sementara itu, Kepala Desa Girimukti Agus Turaedi yang didampingi Rahmat, Tokoh Pemuda Desa Girimukti mengatakan, dirinya belum bisa berbuat banyak karena baru saja dilantik oleh bupati, tetapi ia selaku Kepala Desa akan selalu siap dalam membantu masyarakatnya.

“Saat ini saya belum bisa berbuat banyak karena baru saja dilantik jadi belum tau seperti apa langkah kedepan dalam mengajukan program, insya Allah dengan bantuan dari kawan kawan PPWI kita sinergikan agar segala permasalahan menyangkut masyarakat Desa Girimukti dapat terlayani dengan baik,” pungkas Kades yang baru saja dilantik oleh Bupati Lebak tanggal 3 November 2021 yang lalu. (Tim JB PPWI)


Thanks for reading Jum’at Berkah PPWI Lebak Kunjungi Keluarga Idrus yang Tempati Rumah Tidak Layak Huni di Cimarga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Jum’at Berkah PPWI Lebak Kunjungi Keluarga Idrus yang Tempati Rumah Tidak Layak Huni di Cimarga

Posting Komentar

Translate