Lahan Garapannya Terdampak Pembangunan Peternakan Ayam, Asih Surati Bupati

November 16, 2021
Selasa, 16 November 2021



Lebak, BeritaKilat.Com – Asih seorang warga kampung Tajur Desa Kujangsari Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak, Surati perusahaan peternakan ayam lantaran tidak terima lahan garapannya terdampak akibat adanya pembangunan perusahaan peternakan ayam berskala besar di Kampungnya. Selasa 16 November 2021.

Melalui rilis yang diterima redaksi Aktual Banten.Com, Asih mengungkapkan 8 poin keberatannya diantaranya adalah, sawah garapan yang tadinya subur menjadi terganggu akibat adanya material tanah merah yang diakibatkan dari kegiatan pembangunan peternakan tersebut.

Kompensasi yang diterima dari pihak perusahaan tidak sebanding dengan nilai kerugian dirinya akibat tanah merah yang mengganggu kesuburan tanah sawah garapannya.

Terpisah ketika dimintai tanggapannya, Maskur aktivis peduli lingkungan dari Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Dinamika Rakyat mengatakan, merasa prihatin dengan dampak lingkungan yang diakibatkan oleh pembangunan peternakan tersebut.

“Saya merasa prihatin terhadap masyarakat yang terkena dampak perusahaan kandang ayam yang ada di desa kujangsari tepatnya di kampung tajur kecamatan cileles tersebut, yang seharusnya masyarakat setempat setiap musim menikmati hasil sawahnya, akibat adanya perusahaan kandang ayam akhirnya masyarakat tidak merasakan hasilnya, jelas ini tidak bisa dibiarkan, saya sebagai bagian kontrol sosial mengajak semua komponen lembaga swadaya masyarakat yang ada di kabupaten Lebak khususnya, memperhatikan dan membantu masyarakat yang merasa dirugikan oleh perusahaan kandang ayam tersebut, mudah mudahan penegak perda kabupaten Lebak secepatnya mengambil langkah dengan memberikan teguran atau memberi sangsi ke pihak perusahaan yang selama ini hanya mengutamakan perusahaanya sendiri. Karena Setelah saya pelajari pihak perusahaan kandang ayam tersebut soalah olah tidak tau /tutup telinga, ada apa ini,” ungkap Maskur.

Sementara itu pihak pemerintah desa Kujangsari melalui kepala desanya Adnan Kashogi menyampaikan, pihaknya sudah melanjutkan keluhan masyarakatnya kepada pihak perusahaan.

“Sudah saya sampaikan kepada Pihak perusahaan agar segera mengambil langkah agar masyarakat kujangsari tidak dirugikan dengan adanya pembangunan perusahaan tersebut,” pungkas Kades Adnan. (Pih/Kur)

Thanks for reading Lahan Garapannya Terdampak Pembangunan Peternakan Ayam, Asih Surati Bupati | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Lahan Garapannya Terdampak Pembangunan Peternakan Ayam, Asih Surati Bupati

Posting Komentar

Translate