Camat Bandung Buka Musrenbang Tahun 2023 Dengan Mengedepankan Protokol Kesehatan

Februari 21, 2022
Senin, 21 Februari 2022


 

SERANG, BeritaKilat.Com – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang dilaksakan hari ini di Kecamatan Bandung sebagai dasar penyusunan rencana kerja Organisasi Perengkat Daerah (OPD) pada tahun berikutnya. Jum'at 19 Febuari 2022.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan yang biasa disingkat sebagai Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di Kecamatan untuk mendapatkan masukan prioritas kegiatan dari Desa serta menyepakati usulan kegiatan lintas Desa.

Hadir dalam Kegitan tersebut Camat Bandung , anggota DPRD Kabupaten Serang, Polsek,Koramil, UPT korwas, UPT Pertanian, Penyuluh KB, UPT PU, UPT Puskesmas, UPT DukCapil, MUI, KUA,  Ketua Forum Sekdes, Ketua Forum BPD, Ketua K3S, Ketua PGRI, Forum Kader Kecamatan, Ketua PKK, Desa Se- Kecamatan Bandung dan Tenaga ahli Bapeda.

Acara musrenbang  dibuka dengan sambuatan Camat Bandung H.Nursain. dalam sambutannya camat Bandung mengatakan Musrenbang bisa menjadi landasan serta menjadi pijakan yang kuat dalam menyusun perencanaan pembangunan yang efektif dan berkelanjutan, memilik konektivitas dan sinergitas baik dari struktur pemerintahan terkecil yaitu desa dengan pemerintah daerah hingga Provinsi.

“Sesuai Surat Edaran Bupati Serang  Tentang pelaksanaan Musrenbang  Kecamatan Tahun 2022 berkaitan dengan situasi dan kondisi pandemi covid-19, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan RKPD tahun 2022 diselenggarakan sesuai Protokol Kesehatan peserta rapat berjumlah 81 orang dan sifatnya terbatas,” ungkap Nursain Camat Bandung.

Lebih lanjut Nursain membahas dan menyepakati hasil-hasil usulan kepala desa yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah perkampungan  yang bersangkutan. Membahas dan menetapkan prioritas kegiatan pembangunan ditingkat Desa yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Desa. Melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan Desa- Desa sesuai dengan fungsi-fungsi OPD.

“Hasil penetapan usulan kegiatan  diDesa-desa selanjutnya akan dibawa ke forum OPD untuk dibahas sesuai rancangan Rencana Kerja masing-masing,” pungkas Camat. (Sopian)

Thanks for reading Camat Bandung Buka Musrenbang Tahun 2023 Dengan Mengedepankan Protokol Kesehatan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Camat Bandung Buka Musrenbang Tahun 2023 Dengan Mengedepankan Protokol Kesehatan

Posting Komentar

Translate