Eratkan Silaturahmi Bersama Kyai, PPWI Lebak Giat Jum’at Berkah di Ponpes Salafi Darul Arsy

Februari 12, 2022
Sabtu, 12 Februari 2022

 


Lebak, BeritaKilat.Com – Berangkat dari sebuah kontrakan dan penuh dengan Keprihatinan, Ponpes salafi Darul Arsy asuhan seorang Ustad muda asal Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak, kini sudah berubah menjadi salah satu pesantren yang banyak diminati oleh kalangan siswa siswi sekolah yang ada di kawasan Pasir Ona pusat Pemerintahan Kabupaten Lebak. 

Hal ini terungkap setelah tim Jum’at berkah PPWI Kabupaten Lebak menyambangi ponpes Darul Arsy dan berbincang langsung dengan sang Ustad.

“Semua ini berawal ketika saya ditawari kenalan saya untuk menempati sepetak kontrakan di perumahan Pasir Ona, karena tidak ada yang menempati saya memberanikan diri meminta izin kepada yang punya kontrakan untuk menggunakan kontrakannya menjadi tempat mengaji, Alhamdulillah saat itu diizinkan dan animo masyarakatpun begitu besar hingga sampai 70 orang santri mondok di tempat kontrakan itu untuk belajar ngaji, selang beberapa bulan kemudian yang punya kontrakan mengalami kesulitan ekonomi dan meminta saya untuk membeli kontrakan tersebut, tapi apalah daya, saya saat itu tidak mempunyai uang untuk membelinya dan dengan berat hati kami pun mencari tempat untuk pindah,” ungkap Ustad sambil menerawang mengingat kembali saat – saat pertama memulai perjuangannya membangun pondok Pesantren Darul Arsy.


Sambil menghisap rokok kesukaannya, Ustad yang penuh kesahajaan ini melanjutkan ceritanya bagaimana ia merintis pembangunan ponpes ini hanya dengan sebuah tekad dan keyakinan hati akan keagungan Allah.SWT.

“Semua bangunan pondok dan majlis yang ada disini adalah hasil gotong royong dari para wali santri, sebagian lagi dari para donatur dari berbagai tempat yang datang menyumbangkan hartanya untuk pondok ini, sampai akhirnya meski pembangunannya memakan waktu yang cukup lama, akhirnya semua kebutuhan sarana untuk kegiatan para santri dapat kami wujudkan,” ungkapnya. 

Pada bagian akhir silaturahmi PPWI Kabupaten Lebak bersama pengasuh pondok pesantren Darul Arsy, Ketua PPWI Lebak Abdul Kabir meminta Do’a kepada sang kyai untuk keselamatan bangsa dan negara dan dapat segera lepas dari pandemi covid 19. 

“Semoga jalinan silaturahmi ini akan terus mengikat kuat antara PPWI kabupaten Lebak bersama Ponpes ini, dan kami juga ingin pak ustad mendoakan kami masyarakat Lebak khususnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya agar segera dapat pulih dan lepas dari pandemi covid 19,” Tutup Abdul Kabir.


Thanks for reading Eratkan Silaturahmi Bersama Kyai, PPWI Lebak Giat Jum’at Berkah di Ponpes Salafi Darul Arsy | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Eratkan Silaturahmi Bersama Kyai, PPWI Lebak Giat Jum’at Berkah di Ponpes Salafi Darul Arsy

Posting Komentar

Translate