Laksanakan KBM Dilantai Ketua LSM Abdi Gema Perak Pertanyakan Anggaran Pengadaan Meubelair Untuk SMKN Kalanganyar Lebak

Februari 18, 2022
Jumat, 18 Februari 2022

 


LEBAK, BeritaKilat.Com - miris kegiatan belajar mengajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN).Kalanganyar Kebupaten Lebak Banten, dilakukanam sambil duduk dilantai, hal ini membuat Ketua LSM Abdi Gema Perak Kabupaten Lebak Marpausi merasa prihatin dan geram, menurut Marpausi tak selayaknya siswa/i SMKN Kalang anyar Kabupaten Lebak, Banten belajar di kelas tanpa bangku dan meja belajar di kelasnya para siswa belajar duduk di lantai. Karena sudah ada anggarannya." Kita tidak habis pikir, bahwa pembangnan gedung SMKN Kalanganyar tersebut satu paket dengan Mubelernya, kemana anggaran untuk itu? Dan anehnya para pejabat Dinas Pendidikan seperti tidak mau tau" tuding Marpausi. Selasa( 14/01/2022).


Masih menurut Marpausi, padahal dalam anggaran pembangunan gedung sekolah baru sudah satu paket dengan moubelair, Pemerintah menyalurkan biaya pembangunan melalui Dinas Pendidikan provinsi Banten di tahun anggaran 2021.


Marpausi menambahkan, sebagaimana kita ketahui bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar masyarakat dan ini merupakan hak Azasi setiap warga negara untuk mendapatkan pendidikan yang layak maka hal ini perlu segera diselesaikan oleh semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini.


Dalam waktu dekat kami akan bersurat dan meminta tanggapan kepada para pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini dan berharap kepada lembaga Auditor dan Aparat Penegak Hukum untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.Tegas Marpausi.


Kata Marpausi, kami meminta dan berharap kepada Pemerintah baik pusat provinsi dan kabupaten untuk segera mengambil langkah dan kebijakan agar para siswa bisa melakukan kegiatan belajar mengajar dengan nyaman


Sementara itu Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Pendidikan Provinsi Banten Asep, saat dihubungi lewat pesan singkatnya membantah tudingan tersebut menurut Asep dana untuk pengadaan mubeler itu terpisah


" itu terpisah kang, untuk meubelair sudah dianggarkan ditahun ini (2022) mudah mudahan bisa segera terealisasi" ungkap Asep


Lebih lanjut Asep menambahkan" Pembangunan USB ini berkelanjutan kang, alhmdlh 2021 fisiknya sdh terbangun, ruang kelas, perpus, pemagaran, dan fasilitas lain. Tahun ini rencana ada penambahan 2 lokal RKB, termasuk meubelairnya kita lengkapi" pungkas Asep.

Thanks for reading Laksanakan KBM Dilantai Ketua LSM Abdi Gema Perak Pertanyakan Anggaran Pengadaan Meubelair Untuk SMKN Kalanganyar Lebak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Laksanakan KBM Dilantai Ketua LSM Abdi Gema Perak Pertanyakan Anggaran Pengadaan Meubelair Untuk SMKN Kalanganyar Lebak

Posting Komentar

Translate