Pemdes Sangiang Gelar Musdes Penetapan APBDES Tahun 2022

Februari 24, 2022
Kamis, 24 Februari 2022

 


SERANG, BeritaKilat - Pemerintah Desa Sangiang menggelar Musyawarah Desa (MUSDES) penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa APBDES  untuk tahun anggaran 2022. Bertempat di kantor Desa sangiang, kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang- Banten. Rabu, (24/02/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa sangiang beserta staf aparatur desa, BPD, pendamping desa, Karang taruna, Ibu-ibu PKK, ketua RW dan RT se-desa sangiang dengan tetap perhatikan Prokes secara ketat.


Dalam sambutannya Sugeng kepala Desa Sangiang, mengatakan,  pada kesempatan hari ini kita semua dapat bertemu dan bertatap muka dalam pembahasan musyawarah Desa (Musdes) tentang penetapan APBDES  Desa Sangiang.


“Mudah-mudahan dihari ini apa yang di tetapakan oleh pemerintah pusat, sesuai dengan apa yang sudah dicanangkan presiden melalui Perpres Nomor 104 terkait ploting  dana desa yakni 40 persen untuk dana desa,  20 presen untuk ketahanan pangan 8 presen unuk PPKM,” Ucap kades.


Sugeng juga menjelaskan, untuk  Bantuan Langsung Tunai (BLT) sasarannya  yang Benar-benar membutukan atau layak.

“Dan saya minta kepada para RT agar menjalankan dengan benar dan  tepat sasaran contohnya masyarakat kita yang hidupnya pas – Pasan atau pekerjaannya yang tidak menentu,” tegasnya.


Kades menambahkan, untuk ketahan  pangan sendiri dari 20 prsen bisa di alokasikan kepada pembangunan jalan tapi sifatnya seperti pergeseran jalan ke persawahan, saya sangat berharap MUSDES dan Penetapan APBDES  lainya di Desa Sangiang tidak mengalami permasalahan yang nanti nya berdampak  kemajuan untuk desa kita.


Terima kasih saya mengucapkan kepada seluruh tamu undangan yang telah dapat hadir, semoga setelah dilakukan musyawarah desa (MUSDES) desa kita menjadi baik dan lebih maju.


Ditempat yang sama, Sujai selaku wakil BPD dalam sambutanya memaparkan, pada dasarnya BPD akan selalu mendukung program – program yang dilaksanakan oleh Kepala Desa. 

“Kami selaku BPD Desa Sangiang mendukung sepenuhnya hasil musyawarah yang dilaksanakan untuk membangun desa kearah yang lebih baik, semoga apa yang sudah direncanakan dalam musdes ini akan berjalan dengan baik, ada tiga sumber anggaran, yang pertama yaitu Bagi Hasil Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah (BHPRD) yang mana tahun kemarin cuma mendapatkan lima puluh empat juta, tahun sekarang sedikit meningkat sekitar dua belas jutaan,” tutupnya. (Sopian)


Thanks for reading Pemdes Sangiang Gelar Musdes Penetapan APBDES Tahun 2022 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Pemdes Sangiang Gelar Musdes Penetapan APBDES Tahun 2022

Posting Komentar

Translate