HMI Komisariat La Tansa Nyatakan Sikap Soal Tambang di Kabupaten Lebak

Maret 09, 2022
Rabu, 09 Maret 2022

 

LEBAK, BeritaKilat.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat La Tansa Mashiro cabang Lebak dipimpin oleh Muntadir selaku koordinatornya, gelar aksi di depan kantor DPRD Kabupaten Lebak meminta pemerintah Kabupaten Lebak bertanggung jawab mengimplementasikan Undang – Undang dan aspirasi masyarakat terkait Tambang.  

Ditemui usai melakukan aksi damai di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Lebak, dengan membentangkan spanduk bertuliskan Ruang Hijau “ Dilematik Tambang di Kabupaten Lebak Maslahat atau Mudharat, dan Apa Kabar Reklamasi Paska Tambang”, Muntadir bersama sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Kom HMI La Tansa Mashiro pada dasarnya mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dalam menyelesaikan persoalan tambang di Kabupaten Lebak. Namun mereka menyayangkan ketidak seriusan pemerintah dalam hal ini satuan polisi pamong praja kabupaten Lebak masih setengah – setengah dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak perda.

“Untuk itu kami meminta pemerintah kabupaten lebak bersuara dalammenyikapi sentralisasi perijinan tambang, karena pada dasarnya yang menerima beban kerusakan adalah daerah itu sendiri dan pusat (Kementerian) tidak bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan dari adanya tambang,” ungkap Muntadir.

HMI Komisariat La Tansa Mashiro juga merekomendasikan agar pemda lebak membuat pos jaga Satpol PP ditempat tempat yang sering terjadi pelanggaran  khususnya membatasi ruang gerak pengusaha nakal serta menindak pengusaha nakal tersebut  sesuai dengan hukum yang berlaku. 

Pada bagian akhir, organisasi mahasiswa ini meminta pemda Lebak transparan dalam menjalankan roda pemerintahan dengan menyampaikan informasi publik secara objektif  melalui Kominfo.

“Jangan Menutup – nutupi data yang sifatnya harus diketahui oleh masyarakat, dalam hal ini kami juga mengecam kepada organisasi perangkat Daerah (Dinas) yang tidak memiliki data yang harusnya mereka miliki,” pungkasnya. (*/Red)   

Thanks for reading HMI Komisariat La Tansa Nyatakan Sikap Soal Tambang di Kabupaten Lebak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on HMI Komisariat La Tansa Nyatakan Sikap Soal Tambang di Kabupaten Lebak

Posting Komentar

Translate