Ketua FK-LSM Lebak Kecam Keras Pernyataan Kades Wanakerta dan Minta APH Segera Melakukan Tindakan

Maret 09, 2022
Rabu, 09 Maret 2022

 

LEBAK, BeritaKilat.Com – Terkait dugaan pelecehan yang dilakukan oleh kepala desa Wanakarta Tumpang Sugian terhadap profesi Lembaga Swadaya Masyarakat dan wartawan, Yayat Ruyatna Ketua Forum Komunikasi LSM Kabupaten Lebak ikut angkat bicara. Rabu 09 Maret 2022.

Dalam pernyataannya, Ketua LSM Lebak mengutuk keras serta mendorong agar pihak aparat penegak hukum segera memanggil dan memproses segala laporan yang sudah disampaikan kepada Pihak Kepolisian oleh Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat dan organisasi pers.

“Saya atas nama Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Kabupaten Lebak, mengutuk keras pernyataan Kades Wanakarta Tumpang Sugian yang mengkerdilkan profesi LSM dan Wartawan dengan mengatakan cukup uang lima puluh ribu rupiah silahkan ambil atau berhadapan dengan dia yang baru saja menyelesaikan pendidikan dasar kepemimpinanya di Cimahi Bandung, saya juga mewakili kawan – kawan di kabupaten Lebak, mendorong agar pihak Kepolisian segera bertindak sesuai dengan fungsinya selaku pelayan masyarakat, karena kalau penyelesaiannya lamban akan semakin menambah keruh suasana bukan hanya di Tangerang tetapi di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia, ini menyangkut harkat dan martabat LSM dan Wartawan secara keseluruhan,” ucap Yayat Ruyatna dengan nada kesal.

Sebelumnya viral diberbagai media sosial dan group whatsapp voice note dari kades Wanakarta Tumpang Sugian. Dalam voice note tersebut Tumpang mengatakan jika Kepala Desa angkatan tanggal 10 bulan 10 bukan kades kaleng-kaleng, tapi Kepala Desa baja full, baja asli Krakatau steel, wartawan LSM lewat, mau 50 ribu dikasihin amplop silahkan, kalau tidak saya tunjuk ketika saya lagi didik di Pusdikif Cimahi Bandung, jangan macam-macam LSM dan wartawan kepadanya. Hal tersebut diungkapkan usai dirinya mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar DPMPD Kabupaten Tangerang di Pusdikif, Cimahi, Bandung.

Setelah hal tersebut menjadi viral dan Tumpang mendapatkan protes dari sejumlah pihak khususnya dari wartawan dan LSM. (*/Red)

 

 

 

 

Thanks for reading Ketua FK-LSM Lebak Kecam Keras Pernyataan Kades Wanakerta dan Minta APH Segera Melakukan Tindakan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Ketua FK-LSM Lebak Kecam Keras Pernyataan Kades Wanakerta dan Minta APH Segera Melakukan Tindakan

Posting Komentar

Translate