Diduga Kuat Kegiatan Perbaikan Jalan oleh BPBD Lebak di Ruas Jalan Leuwijaksi - Gunung Anten ASJAD Disoal LSM

April 22, 2022
Jumat, 22 April 2022



Lebak. BeritaKilat.Com - Proyek pembangunan cor beton di ruas jalan Leuwijaksi - Gunung Anten dibawah Satuan Kerja (Satker) BPBD Lebak disoal LSM. Pasalnya, pekerjaan proyek tersebut diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi, dan belum juga di PHO  pekejaan Penanggulangan Bencana tersebut sudah terdapat retak-retak.

“Pembangunan jalan cor beton Tanggap darurat diduga dikerjakan asal-asalan alias tidak sesuai bestek. Coba saja lihat baru saja dikerjakan sudah retak-retak, apalagi diluar garis segmen kenapa harus pecah?,” tegas ketua lembaga swadaya masyarakat  DINAMIKA RAKYAT Mastur yang juga salah seorang Pemantau pembangunan propinsi Banten kepada beritakilat.Com

Masih menurut Mastur, berdasarkan hasil investigasi pihaknya di lapangan pekerjaan proyek cor beton Jalan Desa Margatirta  itu akibat lemahnya pengawasan dari pihak terkait.

“Bahkan kami mensinyalir ada dugaan main mata antara pihak pelaksana dengan oknum PPK Dinas. Kami minta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Lebak dan Pelaksanaan Jalan PUPR Lebak tidak tutup mata soal ini,” katanya lagi.

Dari analisa dan pengamatan LSM Dinamika Rakyat, kemungkinan dasar dari agregat tidak memenuhi spek.

“Agregat dicampur sirtu, sehingga dasarnya bergerak maka menimbulkan keretakan di beton. Dan saya sudah lihat yang retak-retaknya, apapun alasanya itu akibat lemahnya pengawasan,” bebernya.

Maskur menambahkan, pihaknya akan membuat laporan pengaduan hasil  investigasinya tersebut pada pihak terkait termasuk penegak hukum. 

“Kami berharap semua pihak terutama penegak hukum tidak tutup mata dengan laporan masyarakat,” harapnya.

Sementara Kepala BPBD Satuan Kerja (Satker) dan PUPR belum bisa dimintai keterangan. (AK)


Thanks for reading Diduga Kuat Kegiatan Perbaikan Jalan oleh BPBD Lebak di Ruas Jalan Leuwijaksi - Gunung Anten ASJAD Disoal LSM | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Diduga Kuat Kegiatan Perbaikan Jalan oleh BPBD Lebak di Ruas Jalan Leuwijaksi - Gunung Anten ASJAD Disoal LSM

Posting Komentar

Translate