Ironis,Seorang Siswi Kelas 4 SD Jadi Korban Bully oleh Teman Sekelasnya di Kabupaten Tangerang

April 06, 2022
Rabu, 06 April 2022

 

Keterangan Foto : Ilustrasi Gambar

Kabupaten Tangerang, BeritaKilat.Com - Lagi lagi terjadi kasus bully yang menimpa pada seorang siswi kelas 4 SD oleh temannya hingga mengalami luka memar pada tangan nya dan benjolan di kepala hingga 2 cm.


Kejadian yang terjadi pada hari Selasa 05 April 2022 terjadi pada saat jam kegiatan belajar mengajar di salah satu sekolah swasta yang terletak di jl.citra raya utama timur desa Ciakar kecamatan panongan kabupaten Tangerang - Banten.


Pihak kepala sekolah saat akan di wawancarai oleh wartawan pun belum bisa memberikan keterangan secara jelas mengenai kejadian tersebut karena akan mengunjungi rumah korban perundungan teman sekolahnya tersebut dengan di dampingi oleh para dewan guru.


Pihak kepala sekolah hanya mengatakan akan memberikan keterangan setelah melakukan kunjungan ke rumah korban dan setelah itu mungkin bisa memberikan keterangan resmi dengan mengadakan konferensi pers dengan di dampingi oleh juru bicara pihak sekolah.


Dalam pencarian data orang tua korban , tim dari poskota.news pun berhasil mewawancarai orang tua korban melalui telepon seluler.


Dalam wawancaranya orang tua korban yang berinisial RP mengatakan bahwa " ini adalah kejadian yang ketiga kalinya di mana saya sebagai orang tua sangat terganggu dan tersakiti dengan kejadian ini ".


" Anak saya mengalami Trauma , dan kehilangan kepercayaan diri yang drastis karena kejadian ini. Dan ini tidak boleh di biarkan saja baik oleh pihak sekolah maupun orangtua pelaku." Tambahnya 


"Pihak sekolah saya harap bisa memberikan tindakan yang tegas , agar kejadian ini tidak lagi terulang kepada siapapun yang di mana sekolah adalah tempat belajar ilmu dan etika di mana ada rasa kenyamanan dan keamanan dalam proses kegiatan belajar mengajar." Tutup nya.


Di tempat terpisah , Nadgiroh selaku ketua P2TP2A (pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak) kabupaten Tangerang saat di mintai tanggapan nya mengenai kasus perundungan (Bully) di sekolah swasta tersebut mengatakan "saat ini dari kami belum mendapatkan laporan baik dari pihak korban maupun pihak sekolah."


"Untuk kasus perundungan di sekolah merupakan permasalahan yang serius karena akan mempengaruhi perkembangan mental pada anak , karena itu kami akan menunggu laporan dari korban dan persetujuan dari pihak sekolah untuk menghadirkan psikolog ke sekolah dengan tujuan memberikan konseling kepada korban , pelaku ,dan teman teman sekelasnya . Agar kejadian perundungan ini tidak terjadi lagi di kemudian hari." Tambahnya


"Sebetulnya masih banyak kasus serupa di tempat lain yang saat ini sedang kami tangani , tetapi dari pihak sekolah masih ada saja beberapa yang keberatan jika kasusnya menjadi pemberitaan terkait privacy . Karena pihak guru maupun sekolah tidak mau di salahkan." Tutupnya. (*/Red)

Source : Ahmad Fahrul Rozi C.nsp

Thanks for reading Ironis,Seorang Siswi Kelas 4 SD Jadi Korban Bully oleh Teman Sekelasnya di Kabupaten Tangerang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Ironis,Seorang Siswi Kelas 4 SD Jadi Korban Bully oleh Teman Sekelasnya di Kabupaten Tangerang

Posting Komentar

Translate