Jelang Ramadhan Jum'at Berkah PPWI Lebak, Salurkan Bantuan Al-Qur'an dari Kemenag Banten

April 01, 2022
Jumat, 01 April 2022


Lebak, BeritaKilat.Com – Menggandeng Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten, Persatuan Pewarta Warga Indonesia PPWI Kabupaten Lebak kembali menggelar giat Jum'at Berkah dengan membagikan Nasi Kotak dan Santunan serta kitab suci Al-Qur’an bahan bacaan para santri selama Ramadhan di Ponpes Nur Al Ibtidaiyah Muara Dua Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak. (01/04).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PPWI Lebak Abdul Kabir dan diterima oleh pimpinan pondok pesantren Nur Al Ibtidaiyah KH. Dedi beserta para santrinya.

Dalam kesempatan itu Abdul Kabir menerangkan bahwa bantuan Al-Qur’an tersebut merupakan sumbangan dari Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten yang dititipkan kepadanya untuk diberikan kepada masyarakat Banten terutama pondok pesantren yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Dr. H. Nanang Fachturahman Ka Kanwil Kemenag Banten yang sudah mengabulkan permohonan kami PPWI Lebak dalam hal Bantuan Al-Qur’an, ini adalah bukti bentuk kepedulian bapak Ka Kanwil terhadap ponpes salafi, kami juga berharap, kedepan akan ada lagi hal yang bisa kami lakukan untuk membantu ketersediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan santri di ponpes ini,” kata Abdul Kabir.

Ditambahkan Ketua PPWI, Ada tiga ponpes yang menjadi sasararan Jum’at berkah kal ini yakni, Ponpes Nur Al Ibtidaiyah di Cikulur, Ponpes Daarul Arsy di Rangkasbitung, dan satu Ponpes di Kecamatan Kalang Anyar.


“Selain itu kami berikan juga Al-Qur’an tersebut kepada mushola dan masjid serta masyarakat dibeberapa tempat, semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi para penerimanya,” imbuhnya.

Sementara itu KH. Dedi pengasuh pondok pesantren Nur Ibtidaiyah Muara Dua Cikulur mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan Al-Qur’an ini, karena keterbatasan dana, selama ini ponpes belum bisa banyak menyediakan Al-Qur’an.

“Alhamdulillah dan terimakasih PPWI Lebak dan Kemenag Banten yang sudah peduli dengan ponpes kami, kami semua santri disini mendoakan semoga PPWI diberikan kemudahan dalam membantu kami, tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada pak Kanwil Kemenag Banten dan jajarannya, semoga apa yang bapak berikan dapat menjadi amal bapak yang mengalir sepanjang masa, selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugasnya, diberikan kemudahan dalam menghadapai segala persoalan umat serta tetap Istiqomah di JalaNya,” tutup Kyai Muda Ini. (*/*)


Thanks for reading Jelang Ramadhan Jum'at Berkah PPWI Lebak, Salurkan Bantuan Al-Qur'an dari Kemenag Banten | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Jelang Ramadhan Jum'at Berkah PPWI Lebak, Salurkan Bantuan Al-Qur'an dari Kemenag Banten

Posting Komentar

Translate