Ka Kanwil Kemenag Banten Hadiri Rapat Evaluasi KKM Se- Kabupaten Lebak di Hotel Katineung

April 26, 2022
Selasa, 26 April 2022


LEBAK, BeritaKilat.Com 
– Dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kebersamaan diantara Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Lebak menggelar kegiatan evaluasi KKM. Bertempat di hotel Katineung, kegiatan ini dihadiri oleh langsung oleh kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Banten Dr. Nanang Facthurohman, M.Pd. Selasa, 26 Maret 2022.

Turut hadir bersama Kakanwil Kemenag Banten, Kabag TU Kanwil Kemenag Banten Idris Jumroni, Kepala Kemenag Lebak Badrussalam, Ketua Pokjawas dan ketua KKM Se- Kab Lebak.

Dalam sambutannya Dr. Nanang Facthurohman,M.Pd, berharap agar semua KKM bersinergi untuk kemajuan madrasah, jangan saling menjatuhkan tapi harus saling mendukung , dan harus mendukung program pimpinan.

“Harus solid dan jangan saling menjatuhkan untuk kemajuan KKM,” ucap Nanang.

Lebih jauh Kakanwil Kemenag Banten berpesan agar Lebak harus solid, jangan terprovokasi oleh hasutan atau mau diadu domba oleh pihak luar, terus mengembangkan potensi serta senantiasa mengasah kemampuan agar berkembang dan berprestasi.

“Kalau tidak solid yang timbul adalah fitnah, saling curiga, bermusahan dan saling membenci. Sebagai orang beriman kita Siapapun pemimpin kita, harus sami’na waato’na, dengan melaksanakan tugas sesuai tupoksi. Kita harus memberikan yang terbaik dilingkungan masing-masing, sebagai warga Kemenag kita jangan mudah diadu domba oleh pihak – pihak luar, kita harus bisa memberdayakan diri, maju dan berkualitas. Kita dilahirkan ke dunia ini memilki naluri dan potensi. Maka jika kita sudah ada potensi, kita asah dan berdayakan agar potensi itu bisa berkembang dan berprestasi. Jika potensi tidak diberdayakan bisa jadi inpotensi,” ungkapnya.

Pada bagian lain, KaKanwil menghimbau agar memanfaatkan digitalisasi yang dimiliki. Dibalik pandemi ini hikmahnya adalah lebih menguasai digitalisasi.

“Wujudkan kebersamaan kita, RA, MI,MTS dan MA melalui Branding Trade Mark masing – masing agar bisa menambah nilai jual di masyarakat, saya lebih bangga dengan madrasah jika berkualitas dan berprestasi walaupun masih banyak kekurangan sarprasnya dan yang lainnya,” tegasnya.

Pada kesempatan ini juga Nanang menekankan bahwa Kemenag bukan butuh orang yang sekedar pintar saja, tapi butuh orang – orang yang loyal dan berdedikasi tinggi, yang tidal saling menghujat.

Terakhir kakanwil mengingatkan, pada hari awal masuk libur idul Fitri 1443H/2022M pasti ada sidak, dan mengapresiasi atas rasa semangat yang dimiliki oleh Kemenag Kabupaten Lebak.

Acara ini juga menghasilkan kesepakatan membentuk Kepanitiaan MUSDA PGMI LEBAK Periode 2022 – 2027 yang akan di selenggarakan bulan Mei 2022 mendatang, kepanitiaan di komandoi oleh Ahmad Furqon (Ketua) , Aang (Sekretaris) dan Asep Maduri (Bendahara).  Acara ditutup oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Banten Idris Jumroni. (Red/Adv)

Thanks for reading Ka Kanwil Kemenag Banten Hadiri Rapat Evaluasi KKM Se- Kabupaten Lebak di Hotel Katineung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Ka Kanwil Kemenag Banten Hadiri Rapat Evaluasi KKM Se- Kabupaten Lebak di Hotel Katineung

Posting Komentar

Translate