Penzinah Dibela Pejuang Keadilan Dikriminalisasi, Potret Buram Penegak Hukum Di Lampung Timur

April 09, 2022
Sabtu, 09 April 2022

Lampung Timur, BeritaKilat.Com - Terungkap beberapa fakta dalam sidang Restorative Justice yang difasilitasi Kejaksaan Negeri Sukadana Lampung Timur, pada hari Jumat tanggal 08 April 2022. Penulis mendapat informasi tersebut semua dari berita acara sidang Restorative Justice yang dikeluarkan pihak Kejaksaan Negeri Sukadana Lampung Timur

Pasti selama ini publik bertanya tanya? siapa pemesan papan bunga dan apa hubungannya dengan tokoh adat, terkait dugaan perselingkuhan yang masih kerabat dari keluarga Bupati Lampung Timur, yang kemarin diberitakan Muhammad Indra wartawan Resolusi TV com.

Terungkap sudah di sidang Restorative Justice yang difasilitasi Kejaksaan Negeri Sukadana Lampung Timur, bahwa yang memesan karangan bunga tersebut secara pribadi adalah tokoh penyimbang adat bernama Azzohirry, lalu, apa maksud dan tujuan Azzohirry itu dalam hal memesan karangan bunga yang bertuliskan yaitu selamat kepada Tekab 308 Polres Lampung Timur yang telah menangkap oknum wartawan yang melakukan pemerasan, karangan bunga tersebut mengatasnamakan tokoh adat Buai Beliuk Negeri Tua Lampung Timur, yang dipesan secara pribadi oleh  Azzohirry selaku tokoh penyimbang adat.

Aneh tapi nyata bin ajaib pula  penyimbang adat Azzohirry ini. Apakah ketika memesan papan bunga tersebut sudah melalui musyawarah seluruh tokoh adat dan masyarakat setempat. Mengapa ketika terjadi insiden perobohan papan bunga (tidak rusak, masih utuh, dapat diberdirikan kembali - red) oleh Wilson Lalengke, kok menyeret nyeret seluruh tokoh adat setempat. 

Ada apakah dengan Azzohirry, dan apa hubungannya dengan Rio yang melakukan dugaan perzinahan dengan DS, yang kemarin diberitakan Muhammad Indra wartawan Resolusi TV com.

Silahkan publik menilai, dia Azzohirry seorang tokoh penyimbang adat begitu agresif terkait penangkapan Muhammad Indra wartawan Resolusi TV com yang diduga (masih dugaan, belum terbukti kebenarannnya -red) melakukan pemerasan kepada Rio yang melakukan dugaan perzinahan dengan DS, dimana DS masih punya suami sah hingga kini. Menurut informasi Rio ada hubungan kerabat dari keluarga Bupati Lampung Timur.

Apa kolerasimya, karangan bunga dengan kasus dugaan perselingkuhan Rio dengan DS yang diberitakan Muhammad Indra wartawan Resolusi TV com.

Yang jelas penangkapan Ketua Umum DPN PPWI Wilson Lalengke diduga direkayasa oleh tokoh penyimbang adat yang bernama Azzohirry, mengingat Azzohirry lah yang vokal dan selalu di depan dalam perkara penangkapan Ketum PPWI tersebut, terlihat jelas dalam hasil sidang Restorative Justice di  Kejaksaan Negeri Sukadana Lampung Timur, dimana Azzohirry seolah olah terlihat mengendalikan tokoh adat dan yang lainnya, serta dengan serentak menolak Restorative Justice dan meminta proses hukum terhadap Wilson Lalengke disidangkan sesuai proses hukum agar ada efek jera kata Azzohirry.

Dalam sidang Restorative Justice tersebut, antara Azzohirry dan Kapolres Lampung Timur sebagai aktor penangkapan Muhammad Indra dan Wilson Lalengke. Lalu, pelapor Saripudin dari Humas Polres Lampung Timur yang pertama melontarkan tidak mau berdamai.

(***Red)

Thanks for reading Penzinah Dibela Pejuang Keadilan Dikriminalisasi, Potret Buram Penegak Hukum Di Lampung Timur | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Penzinah Dibela Pejuang Keadilan Dikriminalisasi, Potret Buram Penegak Hukum Di Lampung Timur

Posting Komentar

Translate