Diduga Tidak Transparan Terhadap Mitra Kerja, 2 Anggota Humas Polda Jatim Dilaporkan Ke Irwasda Dan Irwasum Mabes Polri

Mei 16, 2022
Senin, 16 Mei 2022

 


Surabaya, BeritaKilat.Com - Dua anggota Humas Polda Jatim yakni  Sinwan sebagai Kasubbid Penmas dan  Brigadir Maya sebagai Anggota Subbid Penmas Resmi  dilaporkan ke Irwasda Polda Jatim Dan Irwasum Mabes Polri untuk dilakukan audit investigasi usai perlakuannya yang diduga tidak transparan dalam mengelola uang  anggaran Media  dan sarat akan diskriminasi terhadap 2 anggota media online saat mempertanyakan kegiatan buka puasa  bersama pada bulan Ramadan  lalu .  Senin 16/05/2022.

Setelah beberapa waktu lalu yakni pada bulan  April 2022 dari beberapa kegiatan di humas Polda Jawa timur  dinilai tidak transparan dan mendiskriminasi media.

Diperkuat dengan adanya informasi dari puluhan media online dan cetak yang tidak berkenan  disebut namanya, bahwa adanya berapa kasubdit yang melakukan Buka Puasa  bersama (BUKBER ). Seperti diketahui informasi  dari sumber tersebut  beberapa kasubdit seperti Ditlantas Polda Jatim dan Ditkrimsus serta Ditkrimum dan Subdit Narkoba telah melaksanakan buka puasa  bersama dengan para media Pokja Humas Polda Jatim.

" ia mas adalah... Minggu kemarin kita buka bersama dan dikasih uang 500.000 per orang " Tutur salah satu wartawan media online yang tidak berkenan disebut namanya 

Bukti lain atas ketidaktransparansinya  oknum anggota subbid penmas  inisial M adalah disunatnya uang wartawan saat acara dengan Kapolda Jatim 2019 silam di Hotel Purnama Selecta Batu Malang yang semestinya per satu orang bagetnya  1 juta disunat  hingga 750.000  per orang.

" Bejat itu si Maya  dalam ring ringannya 1.000.000 per orang  dalam 1 hari , padahal setelah kita konfirmasi ke pihak hotel Surya memang  untuk banget 750.000 per orang dalam 1 hari , tapi untuk acara Polda hanya ditarik 250.000 per orang dalam 1  hari, jadi kalau  dua hari 500.000 sudah untung 500.000 per hari,  jadin kalau 2 hari 1 juta , kali 50 orang  = 50.000.000 keterlaluan . lalu kita pergi tidak nunggu 2 hari dan hanya dikasih uang bensin 150.000 , ya saya biarkan uangnya tidak sayabterima  karena  mestinya 750.000. " Jelas Wartawan Pokja yang tidak berkenan dipublic namanya 

Pada saat anggota  media faamnews.com dan Forumnusantaranews.com konfirmasi ke humas,  bertemu AKBP Sinwan dan Bu Maya,  Sapaannya, "gak ada mas buka bersama kata siapa , ada  sih.. tapi dirumahnya sendiri  " ujar keduanya.

Menurut   Bung INDRA selaku ketua DPW Forum Aspirasi dan Advokasi Masyarakat ( LSM FAAM )  Kalau memang situasinya demikian,"itu tidak baik dan akan merugikan banyak pihak lebih lebih mencemari nama baik Polda Jatim, kan yang mengkordinir di humas itu ada AKBP Sinwan , itu perlu mintak Di Audit kepada yang terhormat Irwasda Polda Jatim dan Irwasum Mebes Polri, 

"Karna ditubuh Polri Humas yang merangkul kemitraan dengan media seharusnya dilakukan dengan humanis dan trasfaran merangkul semua, kalau ada tendensi dan diskriminasi itu tidak baik , perlu di ganti  Pimpinannya dan sapu bersih oknum yang rugikan banyak pihak termasuk kedua oknum tersebut," Pungkasnya. (Dra)

Thanks for reading Diduga Tidak Transparan Terhadap Mitra Kerja, 2 Anggota Humas Polda Jatim Dilaporkan Ke Irwasda Dan Irwasum Mabes Polri | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Diduga Tidak Transparan Terhadap Mitra Kerja, 2 Anggota Humas Polda Jatim Dilaporkan Ke Irwasda Dan Irwasum Mabes Polri

Posting Komentar

Translate