BG Tokoh Pemuda Banten : HUT KNPI Momentum bersatunya pemuda dan kembali pada Khittahnya

Juli 24, 2022
Minggu, 24 Juli 2022



SERANG, Beritakilat.com - Persatuan dan Kesatuan Bangsa merupakan modal yang paling utama dalam suatu perjuangan untuk menempuh keberhasilan. Tanpa modal itu, upaya apapun yang dilakukan akan sulit untuk mencapai harapan yang diinginkan.

Hal itu pula yang mendasari aktivis Pemuda Banten, Bang Gaos. yang biasa disebut BG, pada Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI yang ke- 49 ini, mengimbau agar di dijadikan suatu momentum yang berharga bagi umunya seluruh bangsa Indonesia dan Khususnya pemuda Indonesia untuk tetap bersatu dan tidak cerai berai.

Sebagai tokoh pemuda Banten, BG yang juga mantan Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pertama di Kota Serang, Banten, merasa perihatin apabila dalam wadah suatu organisasi sampai terjadi pecah belah hanyalah faktor adanya egoistis yang hanya menedepankan kepentingan pribadi dan golongan semata.

“Sangatlah disayangkan jika dalam organisisi itu, kita tidak berjiwa nasionalis yang artinya tidak mendahulukan kepentingan umum dari segalanya, berakibat pada marwah organisasi itu akan pudar dan hilang dari pandangan publik,” katanya

Selanjutnya BG sebagai sosok tokoh pemuda yang juga sebagai Majelis pemuda di KNPI Kabupaten/Kota Serang, mengingatkan kembali pada seluruh pemuda Indonesia seyogyanya harus tertanam jiwa nasionalis yang tinggi demi mempertahankan wujud persatuan dalam kesatuan organisasi KNPI, apalagi organisisai KPNPI yang terbentuk di jaman Orde Baru (Orba), sejak tahun 1973, marwahnya sudah teruji serta telah melanglang buana seantero NKRI dan itu harus dijaga dengan sebaik mungkin.

Kemudian Dia pun mengharap Organisasi KNPI tidak terjadi pecah belah hanya karena mementingkan kepentingan pribadi dan golongan. 

” saya ini, meskipun sudah tidak aktif lagi dalam pengurus sturktural di KNPI, dan sebagai bagian dari bangsa yang masih peduli terhadap pemuda Indonesia, mengharap kepada seluruh pengurus sturuktural KNPI untuk menjaga marwah KNPI dari rongrongan kepentingan pribadi dan golongan. Utamakanlah kepentingan umum terlebih dahulu demi mempererat persatuan dan kesatuan KNPI, bangsa dan negara Indonesia dengan harga mati," tutup BG.


Selanjutnya sambil mentup ucapannya BG tidak lupa mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI yang ke-49. ” Saya hari ini, Sabtu, pada tanggal 23, bulan Juli, tahun 2022, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun KNPI yang ke-49, semoga di hari ini dijadikan momentum introspeksi diri dari ego didiri kita masing – masing. KNPI mari kita tetap bersatu dan jangan bercerai berai. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.(YG). Sopian

Thanks for reading BG Tokoh Pemuda Banten : HUT KNPI Momentum bersatunya pemuda dan kembali pada Khittahnya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on BG Tokoh Pemuda Banten : HUT KNPI Momentum bersatunya pemuda dan kembali pada Khittahnya

Posting Komentar

Translate