Dalam Waktu Dekat DPD PERANK Indonesia Kabupaten Lebak Gelar Sosialisasi Peredaran Gelap Narkotika Di Sekolah

Juli 01, 2022
Jumat, 01 Juli 2022

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Organisasi Pegiat Perkumpulan Anti Narkotika (Perank) Indonesia dalam waktu dekat dalam masa penerimaan siswa baru (PPDB) di sekolah – sekolah tingkat menengah pertama maupun atas akan menggelar sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di sekolah menengah atas dan Kejuruan yang ada si Kabupaten Lebak.

“Kegiatan ini adalah jawaban dari Perank Indonesia selaku pegiat anti narkotika yang ada di kabupaten lebak, kegiatan ini juga sudah menjadi kegiatan rutin kami bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Lebak dalam upaya meminimalasir ruang gerak peredaran dan penyalahgunaan narkotika di tingkat usia sekolah,” ungkap Didi Suharyadi Ketua Perank Lebak .

Didi juga menjelaskan, acara yang rencananya akan diadakan oleh DPD Perank Indonesia Kabupaten Lebak di beberapa sekolah ini, bertujuan agar para siswa mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat terhindar dari bahaya narkoba sedini mungkin. Karena, narkoba sangat merugikan bagi generasi muda dan  bisa merusak masa depan bangsa. Untuk itu, pencegahan narkoba harus dilakukan sejak dini agar para generasi muda terhindar dari hal-hal buruk yang diakibatkan oleh narkoba.

“Sosialisasi sejak dini kepada para pelajar ini sangat penting agar mereka tidak terjerumus kepada peredaran narkoba. Selain itu, ilmu yang didapat dari sosialisasi di sekolah supaya diterapkan di lingkungannya untuk ikut membantu kami dalam memerangi peredaran narkoba yang kini kian memprihatinkan,” terang Didi.

Lebih jauh lagi Didi menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN yang akan dilaksanakan oleh DPD Perank Indonesia Kabupaten Lebak tidak hanya menyasar ke sekolah – sekolah saja, tetapi juga pondok pesantren, lembaga pendidikan nonformal lainnya serta masyarakat.

“Insya Allah sesuai arahan ketua BNK Lebak H Ade Sumardi kegiatan kami ini tidak sebatas ke sekolah sekolah saja tetapi juga lembaga – lembaga lain seperti ponpes, lembaga nonformal serta masyarakat, hal ini penting kita lakukan agar tidak ada celah sedikitpun bagi para pengedar dan para bandar untuk melakukan kegiatannya,” pungkas Didi yang berkat keuletannya mensosialisasikan P4GN belum lama ini mendapatkan penghargaan pegiat Anti Narkotika Terbaik dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten. (AK)

 

Thanks for reading Dalam Waktu Dekat DPD PERANK Indonesia Kabupaten Lebak Gelar Sosialisasi Peredaran Gelap Narkotika Di Sekolah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Dalam Waktu Dekat DPD PERANK Indonesia Kabupaten Lebak Gelar Sosialisasi Peredaran Gelap Narkotika Di Sekolah

Posting Komentar

Translate