Kabar Penurunan Atlit Paralimpic Disabilitas Internasional di Bandara Kulon Progo, Kebijakan Tidak Tepat

Juli 20, 2022
Rabu, 20 Juli 2022

 


Banten, BeritaKilat.Com -Tersiar informasi yang didapat oleh beberapa aktivis di Jawa Tengah , kabarnya tempat penurunan Atlet Paralimpic Internasional Disabilitas dirasa tidak menyentuh rasa kemanusiaan. 

Pasalnya, Atlet Paralimpic difabel yang terdiri dari beberapa negara tersebut menurut informasi akan mendarat di Kulon Progo, DIY, padahal event akan diselenggarakan di Kota Solo/Surakarta  pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Atas dasar itu, beberapa aktivis memberi tanggapan, salah satunya Utami Untoro, dan berharap Atlet internasional tersebut agar di turun kan di Bandara Adi Sumarmo, Solo - Jawa Tengah.

"Saran serta kritik juga sekaligus permohonan atas nama Kemanusiaan kepada panitia Paralimpic Games, 

Sehubungan dengan mengutamakan Kemanusiaan, yang kabarnya para Atlit Internasional Disabilitas/Difabilitas akan diturunkan di Bandara Kulon Progo atau DIY, oleh karena itu, Kami mohon agar dipindahkan dan diturunkan mendarat di Bandara Adi Sumarmo, Solo," Ucap Utami Untoro, saat memberikan keterangan pada Wartawan, Rabu (20/7/22). 

Menurut Utami, Mengedepankan kemanusiaan dalam membuat kebijakan adalah cara tepat dilaksanakan, sehingga tidak boleh mencari keuntungan segelintir elit serta kelompok tertentu.

"Kebijakan yang tepat merupakan buah hasil dari berpolitik yang sehat dengan mengedepankan demi kepentingan kemanusiaan, Bukan segelintir kepentingan dan keuntungan elit maupun kelompok," terang Dia.(Red)

Thanks for reading Kabar Penurunan Atlit Paralimpic Disabilitas Internasional di Bandara Kulon Progo, Kebijakan Tidak Tepat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Kabar Penurunan Atlit Paralimpic Disabilitas Internasional di Bandara Kulon Progo, Kebijakan Tidak Tepat

Posting Komentar

Translate