Penyempitan Sungai Diduga Menjadi Biang Keladi Banjir Di Kecamatan Cibeber, FK LSM Lebak Desak BPBD Segera Bertindak

Oktober 09, 2022
Minggu, 09 Oktober 2022

 


LEBAK, BeritaKilat.com – Tingginya intensitas curah hujan dalam dua pekan terakhir di wilayah Lebak Selatan ditambah menyempitnya aliran sungai Cimadur, mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir di Kampung Carucub Desa Neglasari Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak. Minggu 09 Oktober 2022.

Dari keterangan Jaro Tating atau kepala desa Neglasari yang berhasil dikonfirmasi redaksi beritakilat.com,  diperkirakan ada ratusan rumah yang terkena banjir yang melanda desanya kali ini. Tetapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah di sekitar bantaran sungai terendam banjir, diperkirakan banjir akan surut malam ini, kami masih menginventarisir kerusakan serta kerugian yang dialami warga akibat musibah banjir ini, mungkin besok baru bisa kami berikan informasi lengkapnya,” ungkap Jaro Tating. 

Ditempat terpisah Ketua Forum Lembaga Swadaya Masyarakatn(FK-LSM) Lebak Yayat Ruyatna ketika dimintai tanggapannya terkait banjir yang melanda kampung halamannya mengatakan, ia turut prihatin dan mengucapkan duka cita yang mendalam atas peristiwa musibah banjir yang saat ini sedang dialami oleh masyarakat Carucub Desa Neglasari Kecamatan Cibeber. Ia juga mendesak agar pemerintah dalam hal ini badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Lebak segera mengambil tindakan dan memberikan bantuan. 

“Sebagai putra daerah karena disana tempat kelahiran saya, dan bagian dari masyarakat Carucub yang ada diluar daerah, saya sangat prihatin dan turut bersedih dengan adanya kejadian ini, semoga saudara – saudara saya yang ada disana dan sedang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, saya juga mendesak Pemerintah Kabupaten Lebak  melalui BPBD nya segera melakukan tindakan dan secepatnya memberikan bantuan terutama makanan dan obat obatan untuk masyarakat disana,” ucapnya.

Sekedar informasi, kejadian banjir hari ini Minggu (9/10)  tidak hanya dialami warga masyarakat didaerah Cibeber, dari beberapa informasi yang masuk ke redaksi ini, daerah – daerah yang dilalui aliran sungai cidikit dan Cimadur terutama yang berada di bantaran sungai hampir semuanya terkena luapan  banjir. (Red) 


 


Thanks for reading Penyempitan Sungai Diduga Menjadi Biang Keladi Banjir Di Kecamatan Cibeber, FK LSM Lebak Desak BPBD Segera Bertindak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Penyempitan Sungai Diduga Menjadi Biang Keladi Banjir Di Kecamatan Cibeber, FK LSM Lebak Desak BPBD Segera Bertindak

Posting Komentar

Translate