Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Mantan Napiter Asal Pandeglang Ini Pastikan Banten Aman

Desember 07, 2022
Rabu, 07 Desember 2022

PANDEGLANG, BeritaKilat.Com – Mantan Narapidana Terorisme (Napiter) di wilayah Pandeglang, Banten, Zaenal Mutakin mengajak seluruh masyarakat dan Napiter agar bisa menjaga keamanan jelang Natal dan Tahun Baru.

Ia mengatakan, Napiter juga salah satu sebagian warga negara penghuni NKRI yang juga mengharapkan adanya keamanan dan kenyamanan saling menghormati di Tahun Baru 2023.

“Mengenai masalah tahun baru ini adalah suatu rahmat untuk kita ketika terdapat perbedaan yang ada, kita harus saling bertoleransi dengan perbedaan, saling menghormati agar hidup kita aman dan nyaman,” ujar Zaenal Mutakin, Senin, 05 Desember 2022.

“Biasanya tahun baru dialihkan, biasanya hura-hura, kita adakan kajian merenung dan tadabur, karena kita mensyukuri diberi umur panjang,” sambungnya.

Dikatakan Zaenal, beberapa tahun lalu Kamtibmas di Banten aman dan hal ini diharapkan bisa kembali aman, saling menjaga dan menghormati umat beragama di Banten.

“Alhamdulilah beberapa tahun aman. Kita jaga, jangan sampai dirusak oleh oknum tertentu dan keharmonisasi yang ada terganggu,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, organisasi yang diisi oleh beberapa Napiter sudah melakukan beberapa langkah nyata di masyarakat, melakukan pendekatan, baik itu secara pribadi maupun berjamaah.

“Apalagi kebanyakan dari kita banyak bersosialisasi ke masyarakat untuk bagaimana mengedepankan dalam bermasyarakat. Kamtibmas, Insya Allah Banten rumah kami dan harus kami jaga,” paparnya.

Banyaknya sosialisasi dari Napiter rupanya banyak di apresiasi oleh masyarakat karena baik dalam menjalin komunikasi seperti membuat kegiaiatan sosial jumat berkah.

“Atau dalam hal darurat seperti bencana banjir dan saat ini di Cianjur kita juga berpartisipasi,” katanya.

“Banyak saudara yang terpapar kita bina dan rangkul untuk sama-sama mengembangkan, dan menjaga stabilitas keamanan untuk bagaimana mendalami Islam dengan baik,” pungkasnya. (*/red)

Thanks for reading Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Mantan Napiter Asal Pandeglang Ini Pastikan Banten Aman | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Mantan Napiter Asal Pandeglang Ini Pastikan Banten Aman

Posting Komentar

Translate