Tunjuk Hidung S Keterlibatan salah satu Media Jadi Koordinator Obat Daftar G, Menuai Kontroversi Berbagai Media di Lebak

Januari 23, 2023
Senin, 23 Januari 2023



LEBAK, BeritaKilat.Com - Ada-ada aja ulah oknum LSM ini, dalam kinerjanya Lembaga Swadaya Masyarakat harusnya memberikan kontribusi yang positif bagi kepentingan banyak umat, dalam hal ini kinerja lsm haruslah mengadvokasi kepentingan masyarakat yang belum terakomodir oleh pemerintah.

Selain itu, LSM dalam kinerjanya haruslah memberikan contoh yang baik, sebagai lembaga yang mengatasnamakan masyarakat, lembaga ini dibentuk untuk bisa memberdayakan dan melakukan pelatihan terhadap anggotanya.

Sehingga, output dari kinerja LSM itu sendiri memberikan dampak positif bagi anggotanya itu sendiri dan masyarakat luas pada umumnya. Hal ini dikatakan Ketua Umum Organisasi Rakyat Anti Koruptor (Orator ) Provinsi Banten Agustian, S I Kom pada kantor Berita ini. Senin (23/1/2023).

Menanggapi pemberitaan di media onlien MapikorNews yang mendidiskreditkan Pimpinan Redaksi salasatu Media Online Agustian menilai Oknum LSM GMBI yang berdomisili di Cibadak dalam kinerjanya jauh dari hal yang dipaparkan diatas, mereka dalam bekerja hanya berorientasi menjurus kepada kepentingan sendiri.

“Kalau saya lihat , dalam subtansi ini, kinerja Oknum LSM GMBI lebih mengutamakan kepentingan pribadi, tidak murni berazaskan Pancasila, terbukti dalam kinerjanya mereka meminta sejumlah uang tutup mulut sebesar 2 juta rupiah dari persoalan yang sedang di up oleh lembaganya namun belum terpenuhi,” kata Agus Orator sapaan akrabnya.

Agus mengecam prilaku oknum lsm GMBI dan Oknum Pimpinan Redaksi berikur wartawan media online Mapikor yang menurutnya tidak paham tugas dan fungsi (Tufoksi) profesi yang mereka jalani.

Oknum Wakil Pimred tersebut dan beberapa media online yang lain dalam melaksanakan kinerjanya tidak mengutamakan Kode Etik Jurnalisti (KEJ) artinya pemberitaan yang mereka buat tidaksepeuhnya berdasarkan fakta, namun lebih mengutamakan tendensi pribadi “Lebih baik cari pekerjaan lain saja, toh SDM mereka gak nyampe,” tandas aktivis kecil tersebut.

Hal senada dikatakan Ketua Umum Ormas Badak Banten Perjuangan H. Eli Sahroni Sanekala, yang menilai pemberitaan di media online Mapikor terlalu penuh dengan tendensi pribadi tanpa mengedepankan fakta yang ada.

“Siapa yang punya media Mapikor, Goblok bener ini orang, ga punya rasa berkawan sesama pemilik media, apa udah ga ada kalimat untuk dijadikan judul berita, apa udah ga ada kalimat yang sopan selain kalimat itu” kata H. Eli saat di hubungi media ini  sedang melaksanakan UMROH di tanah suci Mekkah.

Senada diutarakan ketua ikatan wartawan Lebak (IKWAL) Irfan Hilmi, ia mengatakan jika tujuan mereka menaikan sebuah berita untuk amal ma’ruf nahi’munkar dirinya siap menjadi garda terdepan, namun lanjutnya jika ada unsur kepentingan apalagi ujung-ujungnya minta duit, jelas dirinya tidak setuju.

“Kalau ujung- ujung ujungnya minta duit, itu namanya mempergunakan media untuk menakut nakuti lalu ujungngya berbau pemerasan dan seorang jurnalis tidak seperti itu, apalagi saya tau kalau oknum wakil pimpinan redaksi media online Mapikor meminta sejumlah uang dan sudah di transfer, saya saksinya.” ucap Adok sapaan akrab sehari harinya Ketua Ikwal, dengan nada kesal.(Red)


Thanks for reading Tunjuk Hidung S Keterlibatan salah satu Media Jadi Koordinator Obat Daftar G, Menuai Kontroversi Berbagai Media di Lebak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Tunjuk Hidung S Keterlibatan salah satu Media Jadi Koordinator Obat Daftar G, Menuai Kontroversi Berbagai Media di Lebak

Posting Komentar

Translate