Gandeng PT Kencana dan HAPI, Disnakertrans Kabupaten Lebak Gelar Pelatihan Ketrampilan Kerja Pemasangan Kontruksi Baja Ringan

Maret 11, 2023
Sabtu, 11 Maret 2023

 

LEBAK, BeritaKilat.Com – Guna meningkatkan keterampilan masyarakat dalam melakukan pekerjaan dibidang kontruksi rangka baja, Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak, bekerjasama dengan PT Kencana dan Himpunan Aplikasi Indonesia (HAPI) gelar kerjasama pelatihan kontruksi baja ringan untuk rangka atap dan plapon gedung di gedung balai latihan kerja (BLK) Disnakertrans Lebak. Sabtu 11 Maret 2023. 

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan Disnakertrans Lebak secara mandiri atau tanpa menggunakan APBD/APBN Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah/Negara ini diikuti oleh 10 orang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta 45 orang unsur masyarakat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak H. Maman SP ketika ditemui wartawan disela – sela kegiatan pelatihan mengatakan, Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan kompeten dalam melakukan pekerjaan memasang rangka atap baja ringan, memasang rangka dinding dan memasang rangka lantai baja ringan sesuai dengan  standarisasi yang berlaku.

“Selain itu, masyarakat punya kemampuan usaha sendiri dan para TNI bisa mmbantu masyarakat dalam program TMMD dan di lokasi Bencana sesuai ilmu yang didapat dari pemerintah daerah melalui Disnaker,” ucap H. Maman.

Sementara itu Ricky Baja Direktur PT Kencana yang hadir dalam kegiatan ini menyebut bahwa, sebagai salahsatu perusahaan yang bergerak dibidang kontruksi baja ringan, ia sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diinisiasi oleh Kepala Disnakertrans Lebak H. Maman SP. Ia juga menambahkan, kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan, karena dengan meningkatnya pengetahuan dan ilmu pekerja tentang kontruksi baja ringan, maka akan sangat berdampak pada kwalitas pekerjaan yang ada di Kabupaten Lebak. 

“Semoga saja dengan adanya kegiatan seperti ini, kwalitas SDM atau pekerja dibidang kontruksi baja ringan akan terus dapat ditingkatkan sehingga pada akhirnya akan berdampak pada kwalitas pekerjaan sesuai dengan standarisasi yang sudah ditetapkan, kami juga selaku perusahaan yang bergerak dibidang baja ringan sangat mengapresiasi Kepala Dinas Kabupaten lebak H. Maman SP yang telah menginisiasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan lancar,” pungkas pengusaha yang dikenal hambel ini. (Adv/Red)

Thanks for reading Gandeng PT Kencana dan HAPI, Disnakertrans Kabupaten Lebak Gelar Pelatihan Ketrampilan Kerja Pemasangan Kontruksi Baja Ringan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Gandeng PT Kencana dan HAPI, Disnakertrans Kabupaten Lebak Gelar Pelatihan Ketrampilan Kerja Pemasangan Kontruksi Baja Ringan

Posting Komentar

Translate