Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sejumlah Warga Dievakuasi

Maret 04, 2023
Sabtu, 04 Maret 2023



Jakarta, BeritaKilat.Com – Kebakaran hebat terjadi di kawasan Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

Kebakaran diduga terjadi setelah pipa BBM di kawasan depo meledak. Berdasarkan sejumlah video kebakaran yang beredar di medsos, sejumlah warga tampak berhamburan untuk menyelamatkan diri dari amuk api.

Sejumlah warga yang diduga menjadi korban kebakaran itu mengevakuasi diri dibantu oleh warga lainnya. Tampak seseorang petugas Palang Merah Indonesia (PMI) membantu evakuasi warga. Sejumlah warga pengungsi ditempatkan di salah satu gedung PMI.

Dari sejumlah warga yang dievakuasi, terdapat satu orang yang mengalami muntah-muntah.

“Korban korban dari kebakaran pertamina,” kata perekam video tersebut.

Peristiwa kebakaran hebat tersebut dibenarkan petugas pemadam kebakaran Jakarta Utara, Agus. Agus mengatakan, hingga saat ini sudah ada sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran yang berada di sana.

Korban Meninggal

Korban meninggal dunia terus bertambah seiring kebakaran yang masih terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

Hingga kini terpantau, kantong jenazah terus berdatangan dari lokasi kebakaran. Sebelumnya, data yang tercatat di posko evakuasi tercatat 9 orang meninggal, 38 orang dewasa dan 1 anak mengalami luka bakar.

Dilansir dari berbagai media, ada 5 kantong jenazah berada di Posko Koramil setempat, sisa jenazah lainnya ada yang sudah dibawa ke rumah sakit terdekat, Jumat 3 Maret 2023.

Saat berita ini diturunkan api masih terus membakar Depo Pertamina Plumpang dan puluhan rumah di Kawasan Tanah Merah Bawah, yang berada persis di belakang pipa penerimaan bahan bakar, yang meledak pada pukul 20.15 WIB.

Sejauh ini sudah terdapat 51 mobil pemadam kebakaran dan 255 personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran dan mengekuasi korban yang masih terjebak di dalam rumah warga Tanah Merah, Plumpang. (red)

Thanks for reading Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sejumlah Warga Dievakuasi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sejumlah Warga Dievakuasi

Posting Komentar

Translate