SDN Doyong II Kota Tangerang Diduga Selewengkan Dana BOS

Maret 30, 2023
Kamis, 30 Maret 2023

 


Tangerang, BeritaKilat.Com - Dalam rangka mencerdaskan kehidupan Bangsa sebagai  Kepala Sekolah  tentunya bertanggung jawab  penuh Dalam mencetak kader Bangsa, dan memajukan dunia pendidikan, tapi ini lain Kepala Sekolah  SDN  Doyong 2 H. Yakub  Rijal sebagai Pimpinan Sekolah tersebut malah diduga sibuk mencari keuntungan dalam pengelolaan dana BOS yang seharusnya.

Ketua Ikatan Wartawan Quation Indonesia (IWAQI) Abdul Kabir menilai, Sesuai dengan juklak-juknis pengelolaan Dana BOS, seharusnya perbaikan itu tidak menyasar semua aspek bangunan (mengganti-red) tetapi diperbaiki sesuai kerusakan saja.

“Penggunaan dana BOS seharusnya hanya digunakan untuk merawat artinya hanya untuk perbaikan kecil saja bukan malah dirobohkan lalu dibuat baru, ini sudah jelas melanggar aturan,” ucapnya.

Saat ditanya kepada kepala sekolah, kegiatan ini hanya perbaikan biaya kecil yang memakai anggaran 3-4 juta saja.

“Kalau lapor ke Perkim prosesnya lama,” ungkap Yakub yang baru terima dana BOS  tahap 2 ini.

Ketika ditanya adanya dugaan pengelolaan dana BOS disekolah ini, Bendahara Sekolah tersebutpun hanya mengatakan dirinya tidak tau apa – apa karena itu urusan Kepala sekolah.

“Engga tau itu urusannya  Kepala Sekolah," ucap bendahara yang hobby kumpulkan kwitansi ini.

Sementara itu, saat dikonfirmasi  kepada kepala bidang (Kabid) pendidikan dasar H.Helmi mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti persoalan ini. “Terimakasih nanti akan  saya krosek SDN  mana, biar kasi sarpras yang ngecek langsung ke sekolah,” ucapnya.

Pada bagian lain, Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat Kumpulan Pemantau Korupsi Banten (LSM KPKB) Jhon Arieza Iskandar atau biasa disapa Azis menanggapi persoalan ini sebagai sebuah persoalan serius yang harus mendapat perhatian dan pengawasan dari pihak Dinas.

“Untuk itu saya sebagai sosial kontrol menghimbau dinas pendidikan kota tangerang agar mengawasi alokasi anggaran dana BOS karena bila terjadi penyimpangan jelas berurusan dengan hukum. (Jhons Arieza)

Thanks for reading SDN Doyong II Kota Tangerang Diduga Selewengkan Dana BOS | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on SDN Doyong II Kota Tangerang Diduga Selewengkan Dana BOS

Posting Komentar

Translate